Take a fresh look at your lifestyle.

Menpora: Beri Ruang Pelajar untuk Berprestasi

Buka Popnas XV

380

Jakarta, KAREBA.ID | Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora), Zainudin Amali membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jakarta, Minggu, 17 November 2019 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora meminta pemerintah kabupaten/kota dan provinsi untuk memberikan ruang dan peluang kepada pelajar untuk mengasah bakat olahraga sehingga mampu berprestasi tinggi.

“Lewat ajang POPNAS pelajar berbakat tersebut diharapkan bisa sebagai cikal bakal atlet muda kita, yang bukan hanya berprestasi di kancah regional, tapi nasional bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” kata Mempora.

Sebelumnya, POPNAS terjadwal dilaksanakan di Provinsi Papua. Namun belum lengkapnya sarana olahraga yang digunakan membuat Kemenpora memindahkannya di Jakarta yang bekerjasama dengan Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DKI Jakarta dan Jawa barat, yang dengan waktu persiapan yang singkat bekerjasama dengan Kemenpora bisa menyelenggarakan POPNAS XV 2019,” ujar Zainudin Amali  yang menggantikan posisi Imam Nahrawi sebagai Menpora.

“Saya harapkan POPNAS kali ini bisa lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya, baik dari kualitas pertandingan, atlet, dan wasit yang bertugas juga harus adil,” pungkasnya.

Setelah memberikan kata sambutan dan membuka POPNAS XV 2019, Menpora langsung menyulutkan obor POPNAS. Acara pembukaan pun berlangsung meriah.

POPNAS XV yang diikuti 34 Provinsi dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga diadakan pada 16-25 November 2019.

Kontingen POPNAS Sulteng berkekuatan 119 orang dengan rincian 90 atlet, 19 pelatih dan  10 official yang mengikuti 10 cabang olahraga dari  13 yang  dipertandingkan.

Sepuluh cabor tersebut antara lain Dayung, Pencaksilat, Taekwondo, Judo, Karate, Sepaktakraw, Atletik, Panahan, Voli Pasir dan Renang. ikhsan/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: