Take a fresh look at your lifestyle.

MGMP Kemenag Kota Palu Adakan Olimpiade & Rangking Satu Bahasa Inggris

370

Palu, KAREBA.ID l Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, bakal menggelar kegiatan olimpiade dan rangking Satu Bahasa Inggris.

Lomba yang akan diikuti siswa MTs dan MA se kota Palu tersebut direncanakan akan dihelat mulai Selasa, 17 Desember sampai Rabu 18 Desember 2019.

Pengawas pembina mata pelajaran bahasa Inggris Kemenang Kota Palu, Nurhayati Nadra memaparkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik. Penguasaan bahasa Asing merupakan hal yang penting untuk menunjang kesuksesan hidup dan karier seseorang.

“Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, yang perlu dipelajari dan dikuasai. Besar harapan kami dari terselenggaranya olimpiade ini. Salah satunya adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri siswa terhadap potensi yang mereka miliki,” ujar Nurhayati, di Palu, Senin, 16 Desember 2019.

Nurhayati menambahkan, Bahasa Inggris sangatlah penting, ketika orang-orang dari bangsa yang berbeda saling bertemu, bahasa Inggris adalah satu satunya bahasa penghubung yang digunakan oleh mereka.

Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan ini disamping untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi siswa dalam menunjukkan kreativitas dan sportivitasnya.

“Jiwa dan mental seperti inilah yang kita butuhkan dari seorang generasi muda untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu, dengan berkompetisi para siswa dapat melangkah maju dalam pengetahuan bahasa Inggris serta menjalin persahabatan.

Ditargetkan sebanyak 26 MTs/MA se Kota Palu akan berpartisipasi dengan jumlah peserta 154 siswa, yang akan saling unjuk kebolehan di MTS Negeri 2 Palu.

“Semoga kedepan madrasah yang belum sempat mengikuti ajang kali ini bisa ikut,” harap Nurhayati Nadra. Ikhsan/Kareba.id/2019.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: