Take a fresh look at your lifestyle.

MUTILASI HEWAN TERNAK MARAK DI PALU

294

PALU, KAREBA.id | Modus memutilasi hewan ternak yang dilakukan oknum pencuri, Dua bulan terakhir marak dibeberapa kelurahan di Kota Palu. Tak segan-segan, pelakunya memutilasi hewan jenis Sapi dan meninggalkan bukti, sisa bagian yang tidak diambil.

Seperti kejadian di kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi, bulan lalu dua ekor sapi milik warga di mutilasi keempat bagian kakinya dan oknum pencuri meninggalkan sisa potongan badan dan kepala hewan ternak itu didekat pemukiman warga.

Kemarin, Senin 9 Januari 2017, kejadian serupa terulang lagi. Seekor sapi milik warga kelurahan Tipo di mutilasi paha sebeleh kanannya dan ditinggalkan oleh pelaku di kelurahan Silae.

Tak hanya itu, warga Tondo dan Kawatuna juga pernah dihebohkan dengan temuan Sapi yang tidak memiliki keempat kaki dan kepalanya.

Modus pencurian hewan ternak dengan cara seperti ini, lagi marak beberapa bulan terkahir, mereka sengaja mengambil bagian tertentu hewan curian itu dan membuang sisanya didaerah yang sunyi dekat dari kediaman pemilik hewan tersebut.

“Mereka tidak sungkan-sungkan memutilasi hewan curian itu. Biasa cuman daging pahanya diambil, ada juga yang mengambil keempat kaki dan kepala Sapi,” sebut warga saat menemukan hewan yang telah dimutilasi itu.

Di Media Sosial Facebook, foto modus pencurian seperti itu ramai dibagikan dilaman mereka. Ada yang memaki oknum pencuri tersebut, ada pula yang menyarankan upaya Siskamling biar kejadian serupa tidak terulang.

Menurut mereka, pihak keamanan alangkah baiknya lebih meningkatkan patroli wilayah dibantu warga untuk meminimalisir kejadian pencurian hewan ternak dengan cara memutilasi bagian tertentu dan meninggalkan sisanya. ZAINUDDIN MN/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: