Take a fresh look at your lifestyle.

Naga Laut Palu ‘Bangkit’ Kembali

396

PALU, KAREBA.id | Perguruan Silat Naga Laut yang bermarkas di Kelurahan Lere kecamatan Palu Barat, bangkit kembali setelah beberapa waktu tidak melakukan aktifitasnya. Hal itu dikarenakan kesibukan sejumlah pengurusnya sehingga oleh ketua perguruan tersebut berinisiatif untuk menggelar pertemuan sekaligus Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) yang diikuti hampir seluruh pengurusnya.

Dari pertemuan itu, Syafei Datupalinge selaku ketua perguruan Naga Laut sebelumnya mengatakan jika perguruan yang ia pimpin sudah saatnya bangkit kembali, karena dari sejumlah tokoh masyarakat menginginkan perguruan itu kembali beraktifitas.

“Kita akan menggelar latihan lagi.Kita akan bangkit dan Berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya. Itu, tugas ketua terpilih nantinya,” tegasnya.

Nirwansyah Parampasi secara aklamasi dipilih oleh sejumlah pengurus sehingga dia akan memimpin perguruan itu 5 tahun kedepan. Kepemimpinan Nirwansyah, akan menggelar sejumlah kegiatan baik untuk internal perguruan maupun kegiatan yang melibatkan perguruan lain.

“Meraka percayakan saya memimpin perguruan silat ini lima tahun kedepan. Ini amanah sekaligus berkah. Moga bisa dijalankan sesuai harapan. Makanya saya bersama pengurus lainnya mulai eksyen dengan membangun tempat latihan didekat teluk Palu,” terangnya.

Perguruan silat Naga Laut yang berdiri sejak 1956 silam, telah mengukir beberpa prestasi baik lokal, Nasional maupun Internasional. Misalnya, PS Naga Laut pernah mewakili Indonesia di ajang pesta olahraga GANEFO. Selain tak sedikit atlit yang sudah berhasil dari didikan di perguruan tersebut mewakili Sulteng di PON.

Perguruan yang dulu melakukan aktifitas latihannya dikompleks Banua Oge Kelurahan Lere, saat ini tengah menyiapkan tempat latihan baru diparkiran kompleks Klinik Kopi Om Dokter dekat teluk Palu. olagondronk/kareba.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: