Take a fresh look at your lifestyle.

Operasi Pekat Tinombala, Polres Poso Amankan Babuk

452

Poso, KAREBA.ID – Kepolisian Resort (Polres) Poso selama 14 hari telah menggelar operasi Pekat Tinombala II-2019.

Beberapa jenis barang bukti (babuk) berhasil diamankan yakni puluhan kantong miras jenis cap tikus, kosmetik illegal, petasan serta satu unit kendaraan roda dua.

Selain menggelar barang bukti berupa miras, pihak kepolisian juga merelease seorang kakek berinisial MX (63), karena kedapatan membawa sabu seberat 1,05 gram disertai rangkaian alat hisap sabu.

Kabag Ops Polres Poso, AKP Sudaryanto mengungkapkan pelaksanaan operasi Pekat Tinombala 2019 tentang penanganan dan penegakan hukum serta penanggulangan penyakit masyarakat tersebut dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Poso.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan kendali pusat dengan sandi Pekat Tinombala II-2019 yang dilaksanakan oleh Satgas Polres Poso dibantu oleh instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

“Jadi kita ketahui, seluruh barang bukti yang diamankan dan digelar pada saat ini merupakan hasil operasi Pekat selama 14 hari terhitung sejak 15-28 November 2019. Baik itu sitaan dari target operasi ataupun non target operasi,” ungkap AKP Sudaryanto, di Mapolres Poso, Jumat (29/11/2019).

Dalam pelaksanaan operasi tersebut polisi tetap mengedepankan penegakan hukum yang didukung kegiatan operasional lainnya dengan sasaran menindak dan menanggulangi berbagai gangguan kriminalitas seperti Miras, perjudian, penyalahgunaan Narkoba, premanisme, begal serta prostitusi.

Hasil pelaksanaan operasi Pekat Tinombala II-2019, lanjut AKP. Sudaryanto, tidak jauh berbeda dengan hasil pelaksanaan operasi pekat tahun 2018 lalu dengan temuan kasus yang sama.

“Meskipun pelaksanaan operasi Pekat telah berakhir, tapi kami masih tetap melakukan operasi rutin secara kewilayahan di masing-masing Polsek, dengan tujuan jelang pelaksanaan Natal dan tahun baru di Poso nanti, berlangsung aman dan kondusif,” jelasnya.

Pihak Kepolisian Resort Poso sendiri memastikan seluruh barang bukti hasil temuan operasi Pekat Tinombala tersebut nantinya akan dimusnahkan bertepatan hari pelaksanaan gelar pasukan pengamanan operasi Lilin 2019.

Selain akan memusnahkan babuk miras, Polres Poso juga dalam kesempatan tersebut akan memusnahkan ratusan kenapot racing hasil sitaan pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2019.

Pelaksanaan press relese hasil operasi Pekat Tinombala II -2019 tersebut dihadiri langsung oleh Kabag Ops AKP Sudaryanto, Kasat Reskrim AKP  Aji R.Nugroho, Kasat Narkoba AKP Abdullah Hasanuddin, Kasubag Ops IPDA  Basyirun dan disaksikan oleh sejumlah personil Polres Poso.ishaqhakim/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: