Take a fresh look at your lifestyle.

LAGI, OPERASI TINOMBALA DIPERPANJANG SELAMA 3 BULAN

338

POSO, KAREBA.id | Operasi pengejaran 9 orang sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan almarhum Santoso alias Abu Wardah yang dilakukan ribuan aparat gabungan TNI/Polri dalam sandi Tinombala, akan diperpanjang lagi hingga Tiga (3) bulan kedepan. Demikian disampaikan asisten Kapolri bidang operasi, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Unggung Cahyono saat berada di kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Operasi yang sudah diperpanjang beberapa kali tersebut, lagi-lagi belum tuntas sehingga diputuskan untuk dilanjutkan. Hal itu terungkap usai menggelar rapat evaluasi bersama tim Satgas Tinombala yang dipimpin penangungjawab operasi Tinombala 2017 Brigjend Pol Rudi Sufahriadi di Mapolres Poso.

Menurut Unggung, operasi itu diperpanjang karena belum tuntasnya sisa kelompok sipil bersenjata di bumi Sintuvu Maroso. Operasi memburu 9 sisa anggota MIT itu diperpanjang tanpa menambah personil yang sudah ada.

“Operasinya diperpanjang, tapi tidak menambah personil lagi,” ungkap jenderal dua bintang itu.

Saat ini, operasi yaang melibatkan personil TNI dan Polri itu sebanyak 1.500 orang itu tengah melakukan perburuan dihutan-hutan sekitar kabupaten Poso untuk mencari sisa pasukan MIT tersebut.

“Satgas terus mengejar keberadaan sisa anggota MIT itu yang kini dipimpin Ali Kalora dan Firdaus alais Barok,” terangnya. ABR/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: