Take a fresh look at your lifestyle.

PALU TUAN RUMAH HARI AKSARA INTERNASIONAL 2016

379

PALU,KAREBA.id – Kota Palu Provinsi Sulawesi Tenagh menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) 2016. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mempercayakan daerah ini karena dianggap menjadi salah satu daerah yang berhasil menurunkan buta aksara.

Peringatan HAI 2016 itu juga dirangkaikan dengan Festival Literasi yang diikuti sejumlah daerah ditanah air. Kegiatan yang bertemakan ‘Membaca Masa lalu dan Menulis Masa Depan’ tersebut digelar sejak 18 hingga 20 Oktober mendatang.

Beberapa kegiatan dalam festival stand pameran literasi, pembacaan puisi dan kegiatan lainnya diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengunjung, terutaman menambah pengetahuan dibidang pendidikan.

Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sulawesi Tengah Mohammad Isnaeni Muhidin mengatakan, pelaksanaan HAI dan festival literasi ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat,  sehingga dengan kegiatan itu masyarakat jadi lebih baik dalam menulis, lebih meningkatnya minat baca serta dapat berinovasi dalam membuat hasil kerajinan.

“Dengan tingginya angka tuna aksara di Indonesia, membuat kita menjadi lebih perihatin dan bisa membantu mereka,” harapnya

Kegiatan itu juga tambahnya, diikuti kurang lebih 40 lembaga Literasi dari berbagai daerah, yang saat ini konsern memberikan pengetahuan membaca dan menulis diberbagai pelosok negeri, spserti Yayasan Masangu Maroso, Mosikola, Sahabat Pulau dan masih banyak lagi. “Semoga kawan-kawan relawan Literasi makin bersemangat,” katanya. ANGGA PRATAMA/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: