Take a fresh look at your lifestyle.

PARPOL WAJIB SAMPAIKAN LPJ KEUANGAN

257

SIGI, KAREBA.id – Kegiatan sosialisasi Peraturan Badan Pemeriksa Kuangan (BPK) Nomor 2 tahun 2015 di Gedung pertemuan Bapeda Sigi.
Kegiatan Peraturan Badan Pemeriksa Kuangan (BPK) Nomor 2 tahun 2015 secara resmi dibuka langsung Wakil Bupati Sigi Paulina di Gedung pertemuan Bapeda Sigi, Kamis (22/9/2016).

Bupati Sigi yang diwakili Wakil Bupati Sigi Paulina SE,M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan iplementasi, kegiatan pendidikan politik sebagai proses pembelajaran dan pemahaman hak dan kewjiban dan tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Dalam rangka mewujudkan partai politik sebagai organisasi yang sertifikat nasional dan madiri maka negara memberikan bantuan keuangan bagaimana diamanatkan dalam pasal 34 ayat 1 undang-undang nomor 2 tahun 2008, tentang partai politik.

“Saya mengharapkan pada partai Politik agar wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran bantuan keuangan yang bersumber dari dana APBD kepada pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Dijelaskanya, tanggung jawab itu menjadi modal dasar yang berharga dalam mendukung program pemerintah untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi daerah yang kondusif serta mencegah munculnya potensi-potensi konflik dalam partai politik. METROSULAWESI.COM

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: