Take a fresh look at your lifestyle.

Pasar ‘Lentora’ Ramadhan Di Jalan Puebongo-Pengawu

448

Palu, KAREBA. ID | Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi bersama Sekretaris Kota Asri L Sawayah, SH membuka secara resmi pasar ‘Lentora’ Ramadhan di lapangan Rusunawa jalan Puebongo keluarahan Pengawu kecataman Tatanga, Senin 27 Mei 2019 kemarin. Pasar Lentora itu akan digelar dari tanggal 27 Mei 2019 hingga malam penghujung Ramadhan 1440 hijriyah tahun 2019 ini. Dalam pasar itu akan dijajakan berbagai macam dagangan terutama pakaian untuk kebutuhan masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya itu, ditempat tersebut juga dilengkapi wahana permainan anak. Sekitar 150 pedagang telah terdaftar di pasar musiman tersebut.

Wali kota Hidayat mengatakan pelaksanaan pasar Lentora yang rutin digelar tiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri itu dipusatkan di kecamatan masing-masing.

“Saya berharap pasar Lentora ini betul-betul aman. Jadi Camat dan Lurah saya harapkan dapat mengayomi masyarakatnya masing-masing,” tegasnya.

Parkir Tidak Disetor Ke Pemkot

Dalam kesempatan itu juga, Hidayat mengimbau kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan agar hasil parkir yang diperoleh masyarakat selama pelaksanaan pasar Lentora tersebut, jangan lagi disetor ke pemerintah. Sehingga katanya, hasil parkir tersebut dapat diperuntukkan seutuhnya untuk para tukang parkir yang telah bekerja.

150 Pedagang akan berjualan di Pasar ‘Lentora’ Ramadhan 2019 di lapangan Rusunawa Jalan Puebongo Kelurahan Pengawu kecamatan Tatanga, Senin 27 Mei 2019. photo: humaspemkotpalu untuk kareba.id/2019

“Hasil parkir itu merupakan THR bagi para juru parkir. Tidak usah diambil dulu untuk pemerintah. Sekali-kali dalam setahun. Apalagi mereka juga sangat membutuhkan menghadapi hari raya Idul Fitri,” terang Wali kota.

Ia menjelasakan, juru parkir musiman di pasar Lentora itu juga tidak seberapa pendapatannya sehingga lebih baiknya buat mereka saja untuk menambah biaya menjelang hari raya.

“Tidak seberapa juga mereka dapatkan. Biar buat bantu-bantu biaya keluarga jelang hari raya,” urainya.

Wali kota Hidayat meyakini pelaksanaan pasar Lentora akan berjalan aman dan tertib sesuai yang diharapkan. Ia menyerahkan segalanya kepada para Camat dan Lurah untuk bisa mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi dilapangan. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: