Take a fresh look at your lifestyle.

Pasca Gempa, Swedia Akan Bantu Kota Palu

Tawarkan Konsep Smart City

513

Jakarta, KAREBA. ID | Duta Besar Republik Indonesia Stockholm Swedia, di Jakarta Senin 25 Maret 2019 bertemu dengan Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi dalam sebuah undangan khusus kepada pemerintah Kota Palu.

Dalam pertemuan itu juga hadir perwakilan DTTP Bappenas, perwakilan The Swedish Trade & Invest Council (Business Sweden) serta direktur perusahaan transportasi Swedia Kapsch TrafficCom.

Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi berpose borsama perwakilan Kedubes RI untuk Swedia, Bappenas, Pemerintah Swedia usai mengadakan pertemuan. photo: humaspemkot palu untuk kareba.id/2019

Mereka membahas terkait Disaster Management serta tindak lanjut pemberian bantuan Boras city, Swedia kepada Pemkot Palu dan pelaksanaan promosi kebudayaan dan pariwisata ‘Kampung Indonesia’ di Stockholm, Swedia Juli 2019 mendatang.

Dubes RI untuk Swedia menyampaikan bahwa  pemerintah Swedia bersama dengan negara Uni Eropa dibawah payung PBB dapat memberikan bantuan kepada pemerintah Kota Palu.

Sebagai langkah awal, jika pemerintah Kota Palu dapat memenuhi syarat administrasi sederhana yang dibutuhkan, maka pemerintah Swedia akan memanfaatkan keberadaan SIDA dan MSP (Swedish Civil Contigency Agency) untuk membantu pemkot Palu dalam melakukan penanganan serta pemulihan pasca terjadinya bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi beberapa bulan silam.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dubes RI untuk Swedia menyampaikan bahwa saat ini kerjasama luar negeri yang menjadi prioritas pemerintah Swedia terhadap negara-negara sahabat adalah menawarkan konsep Smart City, dimana didalamnya mencakup konsep transportasi, manajemen limbah dan energi terbarukan, yang akan ditawari kepada pemkot Palu.

Wali Kota Hidayat mengatakan, pihaknya akan menyiapkan segala sesuatu sesuai permintaan negara Swedia untuk kepentingan bantuan tersebut yang akan dinikmati masyarakat Palu terutama warga terkena musibah.olagondronk/humaspemkotpalu/kareba.id/2019

“semoga pemerintah Swedia dapat memberi bantuan yang diperlukan warga Palu,” kata Hidayat.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: