Take a fresh look at your lifestyle.

PELAJAR SPESIALIS PENCURI ONDERDIL MOTOR DITANGKAP TEKAB TINOMBALA

244

PALU, KAREBA.id | Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) bentukan Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menangkap dan mengamankan Empat orang Pelajar dan seorang diduga sebagai penada barang curian disekitar jalan Durian Palu Barat, Senin 7 November 2016.

Keempat Pelajar itu merupakan peserta didik aktif disalah satu Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Palu. Mereka spesialis pencuri onderdil motor berupa Knalpot, lampu, Spion dan sebagainya.

Menurut Sandy yang masih berstatus peserta didik disalah satu sekolah menengah kejuruan Palu, bahwa dirinya telah lama melakukan kriminal tersebut. Berawal, dari ajakan temannya, dia rutin beroperasi, baik disekolah maupun sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) disekitar Palu.

Tim Anti Bandit, Senin Sore tadi (7/11/2016) juga mengamankan seorang bernisial L disekitar jalan durian Palu Barat. L merupakan seorang montir dan pedagang onderdil sepeda motor. Diduga, L selama ini membeli barang-barang dari keempat pelajar itu dan bahkan dari sejumlah spesialis pencuri onderdil yang berstatus pelajar di kota ini.

 “kami masih mengembangkan terus kasus ini,” ungkap ketua Tekab kepada sejumlah wartawan.

Kepala Direktorat Reserse Kriminal Polda sulteng Kombes Helmi Quarta kepada sejumlah wartawan membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh timnya. Ia mengatakan jika keempat pelajar tersebut merupakan  spesialis pencuri onderdil yang diselidiki komplotannya oleh Tekab beberapa pekan terakhir.

“Kasus mereka terus kami kembangkan, untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkannya, jika keempat pelajar itu akan diproses secara hukum dan dituntut dengan KUHP pasal 362 tentang pencurian, sedangkan L dikenakan pasal 480. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: