Take a fresh look at your lifestyle.

PEMBELI SEPI, PEDAGANG PASAR TAVANJUKA MENGELUH

257

PALU, KAREBA. id – Sejumlah pedagang di pasar modern Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, kota Palu, mengeluh karena sepinya pembeli. Mereka meminta pemerintah menyikapi persoalan tersebut.

Sejak beberapa pekan terakhir, aktifitas pembeli di pasar tersebut sangat berkurang. Sehingga, hampir semua pedagang disana mengalami kerugian, terang Sitti (45) yang sehari-hari berdagang disana.

Ia menambahkan, karena dagangan mereka tak kunjung laku, akibatnya sejumlah pedagang gulung tikar dan pindah ketempat lain, mereka tidak bisa berdagang dengan karena jualannya membusuk akibat tidak laku, khususnya pedagang ikan dan rempah-rempah.”Padahal pasar masih cukup bagus, tapi kenapa sepi? lokasinya juga sangat strategis karena dekat dengan pemukiman dan kompleks perumahan,” katanay keheranan.

Selain Sitti, sejumlah pedagang juga mengeluhkan hal yang sama. Wani(50) yang menjual ikan dipasar  itu kepada KAREBA.id menuturkan, dia menggelar dagangnnay sejak pagi hari, hingga sorenya hanya mendapatkan 2 sampai 3 pembeli saja. Menurutnya faktor sehingga pembeli engga masuk kedalam pasar karena masih adanya pedagang diluar pasar. “Kami hanya meminta pemerintah menyikapi persoalan ini, agar supaya pedagang-pedagang yang masi berjualan diluar bisa diarahkan kedalam pasar, biar pembeli mau masuk belanja didalam pasar,karena jika terus menerus seperti ini kami bisa bangkrut,” pintanya. ENHAL LOISA /KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: