Take a fresh look at your lifestyle.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah Untuk Masyarakat

Aksi Sosial di Healthy Fun Run 2019 di Vatulemo

378

Palu, KAREBA.iD | Aksi Sosial pemeriksaan kesehatan secara gratis, pemeriksaan gula darah dan Donor darah untuk masyrakat umum bakal menjadi item utama di Healthy Fun Run 2019, Minggu 17 November 2019 dilapangan Vatulemo Palu.

Health Community Palu (HCP) sebagai pelaksana, sengaja menggelar kegiatan lari santai itu sekaligus dengan aksi sosial kepada masyarakat umum. Hal itu sebagai upaya memberi kontribusi pembangunan masyarakat dibidang kesehatan bagi daerah ini, yang baru setahun terkena bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami.

Ketua pelaksana, dr Andry Hamdani, Sp.B kepada Kareba.id menjelaskan, kegiatan yang direncanakan pihaknya yakni Healthy Fun Run 2019 itu bukanlah kegiatan lari santai semata. Pada hari pelaksanaannya nanti, sejumlah tenda-tenda kesehatan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan donor darah yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat kota Palu dan sekitarnya.

Kegiatan yang mereka gelar itu dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Palu, sponsor dan sejumlah relawan kesehatan yang ada di kota ini.

“Pemerintah kota Palu dan sejumlah relawan kesehatan kami ajak kerjasama dalam aksi sosial ini,” tegas Andry yang ahli Bedah itu.

Senada dengannya, dr. Henning Dwiangga yang memanajemen kegiatan tersebut menyebut detail rencana aksi sosial lembaganya dalam ivent lari santai itu. Baginya dengan beberapa tenaga kesehatan yang bekerja disejumlah rumah sakit di kota ini, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat merupakan bentuk kongkrit yang akan dilaksanakan lembaganya, bukan hanya menggelar ivent lari santai dan sejumlah ivent lainnya.

“Kami akan melaksanakan sejumlah aksi sosial di masyarakat, terutama saudara-saudara kita yang masih ada di Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) pasca bencana yang lalu,” bebernya.

Dari beberapa kali pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota Palu dalam hal ini langsung diterima Wali Kota Drs Hidayat MSi, rencana aksi lembaganya sangat di support Wali Kota dan Pemkot Palu, dalam hal membantu aksi sosial dibidang kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, Pa Wali Kota Hidayat sangat merespon rencana-rencana kami untuk menggelar sejumlah aksi kesehatan untuk masyarakat Palu dan sekitarnya,” katanya.

Terkait dengan itu, Wali Kota Drs Hidayat MSi mengatakan, bahwa dia bersama Pemkot Palu sangat memberikan apresiasi atas niat tulus dan kontribusi Health Community Palu dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Niat dan kontribusi dokter-dokter muda dan tenaga kesehatan di Health Community Palu ini sangat baik. Saya dan pemkot Palu sangat mengapresiasi dan akan mensupport agar semua kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat kita terlaksana dengan baik,” terang Hidayat. olagondronk/kareba.id/2019

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: