Take a fresh look at your lifestyle.

PEMKAB TOUNA APRESIASI TIOF 2017

407

AMPANA-TOJO UNAUNA, KAREBA.id | Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna mengapresiasi Togean International Oceanic Festival (TIOF) yang rencananya akan digelar pada 11-12 Agustus 2018 mendatang di pulau Papan Kepulauan Togean.

Persiapan sejak jauh hari terus dilakukan termasuk rencana lounching TIOF pada Sabtu, 13 Agustus 2017 bertempat di Taman Hayal Ampana Kota yang akan dibuka langsung Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala, Sip mewakili pemerintah kabupaten.

Lokaswara Project selaku konsultan festival bersama pemkab Touna juga akan menggelar pre event TIOF di Pulau Papan kepulauan Togean pada 25-26 November tahun ini.

Lounching TIOF Sabtu 13 Agustus 2017 malam ini, akan diramaikan dengan pertunjukan musik kelompok Samifati asal France. Grup music DJ yang memainkan alat musik secara live dipadukan dengan Biola itu merupakan salah satu kelompok musik yang direkomendasi kedutaan France untuk Indonesia di Jakarta. Walaupun menetap di Paris, para pemain SAMIFATI berasal dari Timur Tengah sehingga musiknya memiliki warna Asia yang sangat kuat.

Selain itu, peluncuran TIOF ini juga diramaikan penampilan 3 orang diva penyanyi dan pemain biola cantik Indonesia yang bergabung dalam grup bernama Kamila dari Jakarta serta Nevan Biolis cilik.

Tak hanya tiga bintang tamu itu, Kayori, salah satu sanggar seni di kota ampana juga akan menampilkan satu garapan tari yang berakar dari kearifan lokal.

Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala, S.Ip saat Jumpa Pers mengatakan pihaknya terus membenahi infrastruktur pariwisata disepanjang kawasan kepuluan Togean untuk memberikan kenyamanan pada semua pengunjung, baik mancanegara maupun dalam negeri.

“Pemkab Touna terus membenahi semua fasilitas maupun hal lain terkait dengan pariwisata di Tojo Unauna, karena merupakan visi misi kami selama 5 tahun ini,” tegasnya.

Peluncuran TIOF ini, oleh direktur Lokaswara, Franki Raden, Phd selaku konsultan festival menjelaskan menjadi tolak ukur dan persiapan menuju pre iven TIOF pada November 2017 mendatang dan iven TIOF pada Agustus 2018.

“Kami dan tentunya bekerjasama dengan Pemkab mempersiapkan segala sesutau jauh hari untuk kesuksesan festival ini. Dan sejumlah kelompok kesenian daerah dan Internasional akan meramaikan kegiatan ini. Yang akan berdampak pada siklus kepariwisataan di Tojo Unauna dan harapan kita semua dapat memberikan pemasukan Pendapatan Daerah tentunya,” terang Franki. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Komentar nonaktif

%d blogger menyukai ini: