Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Palu Bangun Pusat Peradaban Islam

371

Palu, KAREBA. ID | Pemerintah Kota Palu (Pemkot) membangun Islamic Center Palu (ICP) yang bertujuan sebagai pusat peradaban Agama Islam di Kota ini. Hari ini, Senin, 27 Januari 2020 Pemkot melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan ICP di kelurahan Tondo arah jalur menuju lokasi Gong Perdamaian kota Palu pada.

Wali kota Palu Drs Hidayat MSi mengatakan,  pembangunan pusat peradaban Islam tersebut merupakan sebagian bukti kerukunan umat beragama di kota Palu yang akan menjadi simbol keberagaman dan menyatunya antara ulama dan umaro.

“Harapannya sinergi dan silaturahmi yang lebih hakiki antara ulama dan umaro akan berujung pada pembangunan kota Palu yang lebih diberkahi di bawah ridho Allah Swt,” katanya.

Selain itu, katanya Islamic Center ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran Al-Qur’an, manasik haji, pelatihan ke islaman, dan pemberdayaan intensif muslim, serta yang jauh lebih penting adalah mewujudkan sosok sumber daya manusia kota Palu yang berakhlakul karimah.

Sementara, ketua panitia peletakan batu pertama pembangunan islamic center Kota Palu, sekaligus sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palu Drs Awaludin MM menyebutkan,pembangunan ICP itu dimaksudkan selain sebagai icon kota Palu, juga sebagai pusat peradaban umat Islam kota Palu.

Ditambahkannya, secara spesifik lagi sebagai pusat pengembangan kehidupan beragama Islam yang meliputi aspek akidah, ibadah maupun muamalah, pembinaan mental keagamaan dan keumatan serta tempat pengembangan nilai nilai budaya Islam toleransi, kekeluargaan dan kegotong royongan.

Pembangunan Islamic Center tersebut dijalan wisata gong perdamaian kelurahan Tondo kecamatan Mantikulore seluas 6,5 hektar dan akan segera dibangun setelah peletakan batu pertama oleh pemerintah kota Palu.

Hadir langsung dalam kesempatan itu Wali kota Palu, Wakil Wali kota Palu, Ketua Guru Besar IPB, Rokhmin Dahuri dan Ketua MUI kota Palu Zainal Abidin, serta pejabat lainnya. olagondronk/kareba.id/2020

 

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: