Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Palu Berlakukan Buka Tutup Jalur Masuk

Hidayat : Untuk Mencegah Penyebaran Covid ke Warga Palu

518

Palu, KAREBA. ID | Pemerintah Kota Palu membentuk 6 Posko untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid 19. Posko tersebut diberlakukan buka-tutup jalur masuk ke kota Palu dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang akan masuk, dari jam 07.00 hingga 22.00 Wita.

Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si bersama Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo, S.AP mengatakan hal itu saat meninjau langsung pelaksanaan Pos Lapangan pencegahan dan penanganan Covid-19, Senin, 13 April 2020.

Walikota Hidayat langsung memeriksa kesiapan tim pos lapangan yang akan memeriksa kesehatan orang yang akan masuk ke kota Palu dan pemeriksaan Barang Kebutuhan Pokok dan Penting (Bapokting) disejumlah posko yang telah disiagakan, antara lain, Pokso di kecamatan Tawaeli, Posko di pelabuhan penyebrangan Fery di Taipa, Posko di Pelabuhan Pantoloan, Posko di Bandara Udara Sisi Aljufri Palu, Posko di Perbatasan Donggala-Palu di Watusampu dan Posko perbatasan Kabupaten Donggala-Palu di Pantoloan.

Berdasarkan pengamatan dilokasi, pos lapangan pencegahan dan penanganan Covid-19 tersebut berjalan lancar dan terkendali sesuai harapan. Namun demikian, Pemerintah kota Palu berkomitmen akan terus mengevaluasi jalannya pos tersebut setiap harinya.

“Tentunya harapan kita kesehatan masyarakat kota Palu secara umum menjadi prioritas. Tidak ada niat lain selain bagaimana masyarakat kota Palu tenang,” tegas Hidayat usai meninjau Posko-posko tersebut.

Dia mengharapkan masyarakat pendatang maupun yang berasal dari kota Palu betul-betul sabar dalam mengikuti proses pemeriksaan kesehatan maupun pemeriksaan Bapokting di Posko pintu masuk kota Palu.

“Ini kita lakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona ke Kota Palu,” terang Hidayat. olagondronk/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: