Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Palu dan JICA akan Bangun Kembali Jembatan IV

720

Palu, KAREBA. ID |Sejumlah fasilitas umum rusak parah saat terjadinya bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 silam. Tak hanya itu, korban nyawa dan harta benda juga ikut menjadi korban dari peristiwa alam tersebut.

Kota Palu, sebagai ibukota pemerintahan provinsi Sulawesi Tengah merupakan wilayah luas yang diporak-porandakan bencana itu, tak ketinggalan jembatan IV sebagai ikon kota Palu yang terletak diantara pinggiran teluk Palu dan Sungai Palu, sejumlah fasilitas umum dan perkantoran rusak parah akibat guncangan gempa sebesar 7,4 Scala Richter.

Dikarenakan situasi tersebut, Pemerintah Kota Palu saat ini terus berusaha membangun sejumlah Hunian Tetap (Huntap), pemulihan perekonomian dan pembangunan kembali fasilitas umum bekerjasama dengan kementrian terkait dan sejumlah lembaga pemerintah dan swasta.

Selasa 2 April 2019 pagi tadi, Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi menerima kunjungan dari perwakilan Japan International Coorporation Agency (JICA) diruang kerjanya.

Kunjungan silaturahim tersebut membahas sekaligus mengkonfirmasi rencana pembangunan jembatan IV Palu oleh pihak JICA.

Sebagai langkah awal, perwakilan JICA, Mr Jumichi Fukushima yang didampingi kepala Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana Sulteng, Ari Setiadi menjelaskan bahwa rencana pembangunan jembatan Palu IV tersebut adalah pembuatan master desain.

Hidayat pada kesempatan tersebut menyambut baik perihal rencana dan program dari JICA dan berharap agar koordinasi dan konfirmasi harus selalu berjalan sehingga semuanya bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Komunikasi dan koordinasi akan selalu kita bangun, agar tujuan dan niat baik ini terlaksana sesuai harapan,” katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu H. Iskandar Arsyad dan sejumlah pejabat terkait. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: