Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Terus Verifikasi Data Pengungsi Korban Bencana

Jajaki Kerjasama Dengan Bank Sinarmas dan Pihak Lain Bangun Hunian

513

Palu, KAREBA.ID | Pemerintah Kota Palu akan bekerjasama dengan pihak Bank Sinarmas dan pihak lainnya dalam membangun Hunian Sementara (Huntara) bagi pengungsi korban bencana yang saat ini masih berada di sejumlah shelter pengungsian.

Kontraktor Bank Sinarmas, Iben Amka, bertempat di ruang kerja Walikota Palu Drs Hidayat MSi, Kamis 15 November 2018 menjelaskan pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkot Palu, membantu membangun sejumlah Huntara bagi korban bencana yang terjadi lalu.

“Iya, kami akan membangun huntara dan bekerjsama dengan Pemkot Palu,” katanya kepada Kareba.ID tadi.

Pemerintah Kota Palu yang langsung diterima Walikota Hidayat sangat merespon niat yang akan dilaksanakan Bank Sinarmas melalalui kontraktornya.

Walikota yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota PaluIr. H. Iskandar Arsyad, M.Si memaparkan desain dan standar huntara yang akan diabngun oleh pihak Sinarmas.

“Semua desain dan standar pembangunan huntara tersebut sudah ada, nanti kita bersama-sama meninjau lokasinya,” urai Iskandar.

Hingga saat ini, menurut Walikota Palu pihaknya masih terus mendata dan memverifikasi pengungsi yang masih berada di shelter-shelter pengungsian yang mencapai 42 ribu jiwa.

“Kami terus mendata dan memverifikasi pengungsi yang berada di shelter-shelter. Siapa yang benar-benar tidak memiliki bangunan rumah dan segera ditempatkan di huntara nanti,” tegas Hidayat. zainudin mn/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: