Take a fresh look at your lifestyle.

‘Pendekar Inspiratif’ Ajang Pembentukan Karakter Pendidikan

429

Palu, KAREBA. ID | Walikota Palu Drs Hidayat M.Si berharap dunia Pendidikan di Kota Palu bisa terbentuk karakternya usai mengikuti kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Media Inspiratif (Pendekar Inspiratif), yang resmi dibuka tadi, Senin 1 April 2019 di aula kantor LPMP.

Menurut Hidayat, dalam prosesnya pendidikan tetap memerlukan pembenahan sesuai masalah yang dihadapi seperti saat ini. Kalangan pemuda sudah memasuki krisis moral karena mulai meninggalkan nilai- nilai luhur yang menjadi identitas bangsa.

Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Republik Indonesia Dra Triyana Wulandari, M.Si menyerahkan buku sejarah kepada Wali Kota Palu. photo: humaspemkotpalu untuk kareba.id/2019

“sejak dulu hal ini tidak bisa dianggap enteng. Namun, cara penanganannya harus dengan serius serta harus diberi perhatian khusus, terlebih bagi orang-orang yang mempunyai tanggung jawab dibidang pendidikan,” tegas Hidayat.

Hadir dalam kegiatan itu Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Republik Indonesia Dra Triyana Wulandari, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, pejabat eselon III dan IV  jajaran dinas pendidikan kota Palu serta para guru dan siswa di lingkungan pemeritahan Kota Palu.

Kegiatan itu digelar dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu bekerjasama dengan direktorat sejarah, direktorat jendera kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: