Take a fresh look at your lifestyle.

Pengacara Muda Indonesia Trauma Healing ‘Untuk Palu’

Edukasi Kepada Anak-Anak dan Ibu Rumah Tangga

532

Balaroa-Palu, KAREBA.ID | Baru saja tiba dri Ibukota Jakarta via penerbangan pagi tadi, koordinator tim relawan Pengacara Muda Indonesia ‘Untuk Palu’ Kemas Ilham Akbar bersama sejumlah rekannya langsung berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Balaroa yang dibangun darurat dilokasi hunian sementara (huntara) di Balaroa, kecamatan Palu Barat, Senin 12 November 2018.

“Kami satu tim dari pengacara muda Indonesia terdiri dari psikologi anak, psikologi dewasa dan beberapa relawan akan berada di Kota Palu untuk memberikan Trauma Healing dibeberapa lokasi pengungsian,” urai Kemas.

Dikatakannya, dalam kegiatan yang diberi tajuk ‘Untuk Palu’ turut serta dalam timnya dr. Dyah Larasati M.Psi, psikologi khusus dewasa yang akan memberi trauma healing kepada ibu-ibu di tenda pengungsian pasaca gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala 28 September 2018 lalu.

Tak hanya itu, Nadya Tasya Saraswati, psikologi anak, khusus menghibur anak-anak di pengungsian juga tidak ketinggalan ambil alih dalam kegiatan itu.

Pengacara muda Andra Pasaribu yang pernah mencuat dengan kasus heboh di tanah air juga ikut serta dalam tim itu.

“Kami di gempa Lombok juga melakukan kegiatan yang sama. Setelah dari sini nanti, kami akan kembali ke Lombok,” katanya.

Ditemui di shelter pengungsian kelurahan Kabonena petang tadi, salah satu relawan mereka yang juga warga Palu, Rachmad Ibrahim menjelaskan, dirinya mendampingi rekan-rekanya yang berada di Pengacara Muda Indonesia asal Jakarta semata-mata ikut memberikan hiburan pasca gempa bagi anak-anak dan orang dewas terutama ibu-ibu yang berada dipengungsian.

“Iya, mereka tiba tadi pagi dan langsung kami bawa ke shelter pengungsian di Balaroa dan disini (Kabonena). Sudah tiga lokasi mereka datangi” kata Im panggilan akrabnya.

Relawan itu Pengacara Muda Indonesia tersebut, selain memberikan trauma healing, juga membagikan sejumlah paket hiburan edukasi bagi anak-anak, makanan ringan bagi anak-anak, sembako, keperluan bagi ibu-ibu dan balita. olagondronk/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: