Take a fresh look at your lifestyle.

Perempuan Unjuk Kekuatan Diatas Perahu

Ramaikan TIOF 2018

533

PULAU PAPAN, TOJO UNAUNA-KAREBA.ID | Puluhan Perempuan berusia antara 40-50 tahun dari berbagai desa di kepulauan Togian adu ketangkasan dan kekuatan dalam lomba Tarik Tambang diatas perahu pada iven Togean International Oceanic Festival (TIOF) 2018, yang dihelat di Pulau Papan, Jum’at 08 Agustus 2018 barusan.

Lomba terbilang unik ini, diikuti oleh sejumlah tim dari Pulau Papan, Pulau Kabalutan, Pulau Tiga, Malenge, Kadoda, dan desa-desa yang ada disekitar lokasi pelaksanaaan TIOF 2108.

Salah satu tim lagi bersiap-siap mengikuti lomba tarik tambang diatas perahu didepan penonton diatas jembatan yang meaghubungkan rumah-rumah di Pulau Papan. photo firdaus/kareba.id/2018

Menurut laporan penanggungjawab lomba tersebut, beberapa peserta bahkan ada dari Ampana dan Poso.

“Ada yang mendaftar dari Ampana dengan Poso,” urainya.

Menurut Kepala Desa Pulau Papan, Darwis, kegiatan itu memberikan nilai positif bagi masyarakat, terutama warga pulau papan. Selain menjadi hiburan juga berdampak memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga laut dari sampah agar dapat menajdi tempat menggelar berbagai kegiatan posiitif.

“kami berterima kasih sudah dipilih menjadi tuan rumah kegiatan TIOF 2018. Semoga banyak manfaatnya bagi masyarakat,” tegasnya.

Antusias peserta dalam memeriahkan lomba itu terlihat begitu bagus, dikarenakan ingin berkontribusi dengan iven tersebut sekaligus merebut hadiah Jutaan Rupiah yang telah disiapkan panitia.

Histeris penonton dicampur dengan sorakan dari atas jembatan-jembatan yang menghubungkan satu rumah dengan rumah lain di desa Pulau Papan menambah semarak lomba Tarik tambang itu.

“bagus lea. Baku tare itu tante-tante,” ketus salah satu penonton.

Lomba tersebut akirnya dimenangkan menangkan tim dari desa Pulau Kabalutan sebagai pemenang pertama, tim dari desa Kabalutan juga meraih pemenang kedua dan desa Pulau Tiga. firdaus/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: