Take a fresh look at your lifestyle.

Perlunya Madrasah di Palu Memiliki Hari Berbahasa Inggris

182

Palu-KAREBA.id l Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H Ma’sum Rumi mengatakan madrasah yang ada di Palu memerlukan penerapan hari berbahasa Inggris atau biasa dikenal “English Day”.

“Program English Day patut dipersiapkan khusus oleh madrasah dalam membina generasi internasional Palu ke depan,” katanya di Palu, Selasa, 17 Desember 2019.

Saat membuka lomba Olimpiade dan Ranking Satu Bahasa Inggris MTs dan MA se Kota Palu, H Ma’sum Rumi menilai penerapan hari berbahasa Inggris di sekolah penting untuk memunculkan kaum muda intelektual yang mahir berbahasa internasional. Dengan kebiasaan berbahasa Inggris, siswa akan lebih mudah saat bertemu orang asing dan melakukan komunikasi.

Penerapan English Day diharapkan sebagai tindaklanjut dari lomba yang digelar di MTs Negeri 2 Palu, mulai 17 sampai 18 Desember 2019 ini.

“Saya berharap kegiatan ini ditindaklanjuti dengan mengadakan English Day di setiap madrasah MTs maupun MA di Kota Palu. Sehingga menjadi bahasa komunikasi, ketika belajar mengajar yaitu guru dan siswa menggunakan bahasa Inggris,” harapnya.

Sementara, ketua panitia lomba, As’ad Dg Parani melaporkan bahwa sasaran lomba adalah bagaimana siswa MTs/MA untuk berkompetisi, menganalisa dan menjawab soal. Dan berkomunikasi bahasa Inggris dengan sesama atau gurunya.

“Bukan hanya mengejar juara, tapi meningkatkan kompetensi , termotivasi mengembangkan bahasa Inggris mereka,” ucap guru bahasa Inggris di MTs Negeri 2 Palu ini.

Siswa MTs se Kota Palu mengerjakan soal olimpiade Bahasa Inggris di MTs N 2 Palu (foto: Ikhsan Madjido)

Lomba yang diselenggarakan MGMP Bahasa Inggris Kemenag Kota Palu tersebut diikuti 252 peserta dari siswa kelas 7 dan 8 MTs dan 10 dan 11 untuk siswa MA. Dengan perincian 100 MTs dan 52 siswa MA.

“Ada 20 MTs dan 6 MA baik negeri maupun swasta yang berpartisipasi,” sebutnya.

Adapun jenis soal olimpiade dan ranking satu, katanya, sesuai kompetensi yang dipelajari, seperti test descriptive, procedure, letter, announcement, asking help dan sebagainya.

“Penghargaan untuk para juara berupa medali emas, perak dan perunggu,” pungkasnya. Ikhsan/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: