Take a fresh look at your lifestyle.

Pertunjukan Seni Diatas Laut

TIOF 2018 Diisi Seniman Mancanegara, Nasional dan Lokal

602

PULAU PAPAN, TOJO UNAUNA-KAREBA.ID | Sejumlah Seniman dari Mancanegara maupun Nasional dan Lokal, menunjukan kepiawaiannya diatas Panggung Laut saat Togean International Oceanic Festival (TIOF) 2018 dihelat di Pulau Papan, Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Unauna, 7-11 Agustus 2018 barusan.

Chris Berry, Musisi peraih Gramy Award 2009 silam, melantunkan sejumlah lagu saat pembukaan di panggung yang sengaja dibuat diatas laut sekitar jembatan Pulau Papan. Dia bersama dua rekannya, menghibur undangan yang hadir diantaranya, Deputi Pariwisata Pemasaran dan Promosi Luar Negeri Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Prof I Gde Pitana yang sekaligus membuka iven tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.SI, Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Atmin Lasimpala dan sejumlah kepala dinas serta undangan.

Tak hanya Chris, Andi Rif bersama bandnya dari Ibukota Jakarta juga mengambil bagian saat pembukaan itu, yang ditonton masyarakat umum dari puluhan kapal kayu dan sampan (katinting-red) diatas laut. Warga dari beragai desa yang ada di kepuluan Togian berbondong-bondong menyaksikan iven senibudaya yang komandai Lokaswara Project pimpinan Prof Franki Raden.

Togean International Oceanic Festival itu juga dimeriahkan sejumlah seniman top dunia seperti Andi Rif (Bintang Rock Indonesia), Chantal Dewi (DJ top Indonesia), Chef Juna (top Chef Indonesia), Samuel Wattimena (Perancang busana top Indonesia), Grup Samulnori Han Bapeh dari Korea, Ivan Nestorman (penyanyi Balada dari Flores).

Tak hanya itu, masyarakat disekitar kepulauan Togian juga akan dihibur Nita Artsen Latin Band, Ino Ensemble (Grup world music top di Indonesia), Nona Ria (grup indie top dari Jakarta), Hariyanti pemenang liga dangdut dari Ampana, musik krambangan dari Poso, Sanggar Tari Kayori dari Ampana, musik gambus Suku Bajo dari Kabalutan.

“Ada juga instruktur yoga top dari Indonesia Zeenea Latifa kami undang untuk memberikan workshop yoga diatas panggung yang dibangun ditengah-tengah laut,” terang Franki Raden. Olagondronk/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: