Take a fresh look at your lifestyle.

Plt Ketua Utama : Tidak Ada Kaitannya Demo Turunkan Walikota Dengan Alkhairaat

PB Alkhairaat Akan Bantu Pemkot Palu

6.045

Palu-KAREBA.ID | Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Utama Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Habib Alwi Bin Segaf Bin Muhamad Bin Salim Idrus Al Jufri kepada Kareba.ID menegaskan, pihaknya tidak terkait dengan adanya gerakan aksi protes terhadap kinerja pemerintah Kota Palu terkait bencana dan penanganan bencana yang baru-baru ini terjadi.

Penegesan ini disampaikan Habib Alwi di Palu, Selasa 23 Oktober 2018 malam di salah satu restauran, saat bertemu dengan Walikota Palu Drs Hidayat Msi didampingi Wakil Walikota Sigit Purnomo Said dan Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Palu serta sejumlah kepala dinas yang usai meninjau beberapa lokasi pengungsian, untuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap).

Menurutnya, adanya sejumlah oknum yang berorasi dan memimpin aksi untuk menurunkan walikota dan wakil walikota beberapa waktu lalu yang dikenal merupakan orang-orang yang berada dilingkungan Alkhairaat dan berkumpul serta berorasi didepan Lingkungan Alkhairaat, bukanlah sikap resmi PB Alkhairaat.

“Mereka oknum, bukan sikap resmi PB Alkhairaat,” tegas Habib Alwi.

Dia menjelaskan, PB Alkhairaat atas musibah yang menimpa Jum’at 28 September 2018 tiga pekan lalu hingga hari ini, hanya fokus ikut membantu pemerintah Kota Palu maupun Pemerintah Sulawesi Tengah dalam penanggulangan bencana dan membantu memulihkan psikologi korban melalui ceramah keagamaan di majelis ta’lim serta ikut menyalurkan bantuan logistik dan posko kesehatan dibeberapa lokasi.

“Rumah sakit kami juga konsentrasi merawat korban bencana,” katanya.

Sementara itu, walaupun tetap ‘diganggu’ oleh oknum-oknum yang terus berusaha menghujat dan memfitnah pihaknya, Walikota Palu Drs Hidayat MSi Bersama jajarannya tetap fokus menangani korban-korban gempa, tsunami dan likuifaksi yang saat ini masih berada dipengungsian.

Katanya, siapapun orangnya dan berasal dari lembaga apa dan darimana asalnya, yang kini ikut fokus membantu mengurus korban bencana ini, pihaknya sangat mengapresiasi. Semua kerja kemanusian itu tidak bisa dibalas oleh pihaknya, hanya Tuhan kelak akan memberikan ganjaran setimpal.

“Orang-orang dari luar dan berbagai lembaga serta intansi saja mau datang membantu kita, apalagi kita yang disini. Misi kemanusian PB Alkhairaat yang sejak awal konsern dibeberapa lokasi juga sangat membantu kami. Olehnya, pemerintah Palu sangat mengapresiasi misi kemanusian mereka untuk Bersama-sama secepatnya memulihkan daerah ini,” kata Hidayat.

Diakhir pertemuan itu, Habib Alwi bersama pemerintah Kota Palu menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari propaganda berita-berita fitnah yang ditujukan kepada pemerintah kota maupun provinsi Sulawesi Tengah, serta mengajak bersama-sama untuk bahu membahu memulihkan kembali Kota Palu khusunya, kabupaten Donggala dan Sigi umumnya.

“Mari kita saling bantu membantu untuk memulihkan kembali kota ini,” imbau Walikota diamini Habib Alwi dan Wawali Sigit Purnomo. olagondronk/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: