Take a fresh look at your lifestyle.

Polda Sulteng Gelar Do’a Bersama Untuk Pemilu Aman dan Damai

Polwan dan Bhayangkari Do’a dan Tadarus Al-Qur’an Bersama

419

Palu, KAREBA. ID | Polisi Wanita (Polwan) dan segenap anggota Bhayangkari (Istri Polisi, red) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah gelar Tadarus Al-Qur’an dan Do’a bersama agar Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang terlaksana dengan aman dan damai. Kegiatan ini juga digelar secara serentak diseluruh Polda se Indonesia, Rabu 10 April 2019.

Demi kelancaran tugas Polri dalam mengamankan pesta demokrasi tahun 2019, Polwan dan Bhayangkari se Indonesia menggelar acara keagamaan ini untuk mengharap agar pesta rakyat Indonesia itu terlaksana sesuai harapan semua pihak.

Kegiatan tersebut, terbagi dalam beberapa bagian, seperti polwan dan bhayangkari yang beragama muslim dengan khusyu’ dan khidmat melaksanakan kegiatan pengajian, dzikir dan do’a yang bertempat di Masjid Nurul Ikhsan Mapolda Sulteng.

Sementara itu yang beragama Nasrani,  melaksanakan ibadah Oikumene di gedung Torabelo Polda Sulteng, di waktu yang sama.

Kegiatan  pengajian Tadarus Al-Qur’an, dzikir dan do’a bersama yang diselenggarakan di masjid Nurul Ikhsan dipimpin oleh Paurrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Sulteng,  Samsudin.

Dalam kesempatan itu, memanjatkan doa agar seluruh personil Polda Sulteng dan jajarannya dalam melaksanakan pengamanan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan legislatif nanti, dilindungi Allah SWT, Tuhan YME.

Kabidhumas Polda Sulteng AKBP. Didik Supranoto, menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang guna  menentukan hak pilihnya tanpa perlu ada rasa takut.

“TNI-Polri menjamin keamanan Pilpres dan Pileg 2019,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk kelancaran pesta demokrasi ini dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan politik di tempat-tempat ibadah, sebagaimana yang diatur dalam pasal 280 Ayat (1) Huruf h UU No.7 tahun 2017 tentang pemilu.

“Jangan sampai urusan Politik kita bawa kerumah-rumah ibadah,” katanya. zainuddinmn/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: