Take a fresh look at your lifestyle.

Pulihkan Psikologi Korban Gempa, Tsunami dan Likuifaksi

Walikota Akan Percepat Pembangunan Huntara dan Huntap

775

Layana-Palu, KAREBA.ID | Walikota Palu Drs Hidayat Msi memeriksa langsung salah satu lokasi di lingkungan Dupa kelurahan Layana yang akan dijadikan Hunian Sementara (Huntara) bagi sejumlah korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di kota Palu. Walikota Hidayat didampingi kepala bidang hubungan kelembagaan Satgas Penanggulangan Bencana Kota, kepala Kelurahan Layana Arif, ketua Rukun Tetangga dan masyarakat setempat.

Hal itu menurutnya, salah satu upaya pemulihan psikologi korban bencana yang terjadi Jum’at 28 September 2018 lalu.

“Kami mendata korban gempa dan tsunami disekitar sini untuk secepatnya dibuatkan hunian sementara,” urai Walikota.

Bertepatan dengan pemeriksaan lokasi Huntara tersebut, Walikota juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah titik pengungsian yang berada di keluarahan Dupa, Layana, sehingga menurutnya akan lebih efesien merelokasi mereka dalam satu titik pengungsian yakni di lapangan bola Dupa, Layana untuk memudahkan pendistribusian bantuan.

“Kami secepatnya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pembangunan Huntara itu,” tegas Hidayat.

Pemerintah Kota Palu bekerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah instansi terkait akan membangun ribuan Huntara dan Hunian Tetap (Huntap) bagi korban gempa, tsunami dan likuifaksi di seputaran teluk Palu, Keluarahan Balaroa dan Petobo. mattmongi/zainuddinmn/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: