Take a fresh look at your lifestyle.

PULUHAN ANAK SALENA DI KHITAN

363

PALU, KAREBA.id | Anak-anak lingkungan Salena kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi mengikuti Khitanan (sunatan) massal yang digelar Yayasan Masangu Maroso bekerjasama dengan Tim Bantuan Medis (TBM) Rumah Sakit Anutapura Palu serta komunitas Om Dokter Palu, Minggu 12 Februari 2017.

Kegiatan yang digelar di Bantaya lingkungan Salena itu, dimulakan sejak pagi hingga siang hari. Sekira 20 anak lelaki di khitan oleh tim kesehatan dari TBM Anutapura yang dikomandai dr. Nirwansyah Parampasi, SP.PA sebagai pembina Komunitas Om Dokter.

Sejumlah tim Bantuan Kesehatan (TBM) dari Rumah Sakit Anutapura Palu melakukan Khitanan (Sunatan) kepada sejumlah anak di Salena, Minggu 12 Februari 2017. Aksi sosial yang kesekian kalinya ini merupakan kegiatan Yayasan Masangu Maroso ini bekerjasama dengan TBM Anutapura dan Komunitas Om Dokter. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Masyarakat Salena antusias dengan adanya kegaiatan yang digelar. Karena menurut mereka, selain sangat terbantu dengan telah di khitannya (Sunat) putra mereka, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian pihak lain terhadap warga disana.

Kepala Rukun Warga lingkungan Salena, Thamin mengatakan secara pribadi maupun sebagai penanggungjawab lingkungan, sangat merespon dan berterima kasih atas kegiatan yang digagas YMM dan komunitas Om Dokter. Menurutnya, yayasan Masangu Maroso yang setahun terakhir melakukan pendampingan di Salena, telah melakukan pembinaan di masyarakat, misalkan dengan mendirikan sekolah alam dan sejumlah kegiatan sosial.

“Mereka sudah sering bikin kegiatan sosial disini, ada juga sekolah alamnya disini,” terang Thamin.

Sementara itu, dr Nirwansyah Parampasi yang bekerja di rumah sakit umum Anutapura dan bertindak selaku dokter penanggungjawab pelaksanaan sunatan massal itu mengatakan, dirinya dengan sejumlah timnya sangat merespon kegiatan yang digelar YMM. Kegiatan sosial semacam itu, menjadi prioritas mereka apalagi sifatnya membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kecil yang kurang mampu. Kalau mereka mau mengkhitan (sunat) anaknya ke Mantri atau dokter pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Makanya kami ikut memberi kontribusi melalui yayasan Masangu Maroso,” urainya.

dr Nirwansyah Parampasi, SP.PA memberikan obat kepada sejumlah anak usai di chiton. Sejumlah tim Bantuan Kesehatan (TBM) dari Rumah Sakit Anutapura Palu melakukan Khitanan (Sunatan) kepada sejumlah anak di Salena, Minggu 12 Februari 2017. Aksi sosial yang kesekian kalinya ini merupakan kegiatan Yayasan Masangu Maroso ini bekerjasama dengan TBM Anutapura dan Komunitas Om Dokter. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017
SUNATAN WARGA SALENA – Sejumlah tim Bantuan Kesehatan (TBM) dari Rumah Sakit Anutapura Palu melakukan Khitanan (Sunatan) kepada sejumlah anak di Salena, Minggu 12 Februari 2017. Aksi sosial yang kesekian kalinya ini merupakan kegiatan Yayasan Masangu Maroso ini bekerjasama dengan TBM Anutapura dan Komunitas Om Dokter. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Kepala Kelurahan Buluri, Anwar Daud, S.Sos, M,Adm. KP mewakili pemerintah berterima kasih atas inisiatif kegiatan yang digelar YMM dan Komunitas Om Dokter serta TBM Anutapura. Kegiatan sosial serupa merupakan bentuk kepedulian pihak-pihak lain selain pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu. Dia mengapresiasi bentuk kegiatan-kegiatan tersebut diwilayahnya.

“Kegiatan ini baik buat membantu masyarakat, saya salut dengan semangat berbagi kawan-kawan. Saya selaku pemerintah Kelurahan mengucapkan terima kasih,” katanya dalam sambutan dihadapan masyarakat Salena. ZAINUDDIN MN/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: