Take a fresh look at your lifestyle.

PULUHAN PELAJAR SMPN 1 KERACUNAN

220

PALU, KAREBA.id – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Palu Negeri (SMPN) 1 Palu diduga keracunan makanan yang mereka konsumsi di kantin sekolah tersebut. Pelajar-pelajar itu dilarikan ke rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Awalnya, usai mengonsumsi makanan dikantin, sejumlah pelajar merasa mual dan lemas sehingga dirawat sementara di Unit Keseharan Sekolah. Namun, karena terlihat semakin parah, kemudian pihak sekolah membawa pelajar-peljar tersebut ke RS Bhayangkara.

Salah satunya korban pelajara keracuanan tersebut, Anggun, pelajar kelas 7 itu terlihat terbaring lemas diruang instalasi gawat darurat. Selain itu, setidaknya 18 pelajar lainnya mendapat perawatan disana. “Waktu makan tidak ada reaksi apa-apa, nanti sekitar 2 jam kemudian merasa mual-mual,” urainya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Palu, H. Hardi,S.Pd, M.Pd mengatakan,  belum bisa menyimpulkan peristiwa itu, pihaknya menunggu pemeriksaan lanjutan dari balai POM terkait makanan yang dikonsumsi pelajar itu yang berakibat mereka keracunan. “Padahal kurang lebih 12 kantin yang ada dilingkungan sekolah, selalu kami beri arahan tentang makanan yang mereka jual,” katanya.

Hardi selaku penanggungjawab sekolah itu meminta maaf kepada segenap orang tua murid atas peristiwa itu. ENHAL LOISA/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: