Take a fresh look at your lifestyle.

RATUSAN MASSA DEMO ANTI PENISTAAN AGAMA ISLAM

381

PALU, KAREBA.id | Ratusan Massa dari sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Palu melakukan protes didepan Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, usai sholat ju’mat, 21 Oktober 2016.

Massa yang terdiri dari mahasiswa dan beberapa pemimpin ormas Islam itu, mendesak Mabes Polri untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok karena diduga telah menistakan Agama Islam dengan menyalah artikan tafsir surat Almaidah ayat 51 seperti diberitakan sebelumnya. Sehingga mereka merasa terhina atas perkataan Ahok.

Dalam orasi itu, salah satu dari pendemo menegaskan bahwa sudah cukup beberapa bukti untuk menahan Ahok atas dugaan penistaan agama Islam. Cuplikan video saat Ahok menafsirkan surat Almaidah ayat 51, laporan beberapa pemuka agama dan juga upaya Ahok menentang Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Para demonstran juga mendesak kepolisian Republik Indonesia segera menahan Ahok untuk menghindari hal-hal yang terjadi ditingkat bawah. Karena, sudah sering mereka merasakan penistaan dan penghinaan agama Islam, namun tetap sabar, seperti yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

Jika Polri tidak mendengarkan, mereka mengancam akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi, dan di ibukota Jakarta jutaan umat Islam akan mengepung Balai Kota untuk menangkap dan mengadili Ahok. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: