Take a fresh look at your lifestyle.

RATUSAN PESERTA DIDIK KUNJUNGI HAI 2016

288

PALU, KAREBA.id – Ratusan pelajar, siswa dan murid serta mahasiswa berbagai sekolah di Kota Palu dan sekitarnya mengunjungi Festival Literasi peringatan Hari Aksara Internasional bertempat di lapangan belakang Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, selasa 18 Oktober 2016.

Peserta didik dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Umum serta Mahasiswa antusias mengunjungi setiap stand pameran yang ada. Kegiatan dalam dunia pendidikan itu menambah pengetahuan bagi mereka.

Putry, Pelajar SMU 1 Palu itu mengutarakan kegembiaraanya saat berada dilingkungan kegiatan pendidikan tersebut. Dia bersama rekannya mendapat pengetahuan baru mengenai penggiat Literasi (Baca dan Menulis) yang ada didaerah ini. “Banyak yang sudah dilakukan kakak-kakak itu untuk dunia pendidikan didaerah ini, jadi pengen kayak mereka” katanya.

Senada dengan pelajar itu, Iin yang merupakan mahasiswa disalah satu fakultas Universitas Tadulako (Untad) menceritakan, dirinya baru kali ini melihat langsung peringatan Hari Aksara Internasional karena Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan itu.

“Semoga HAI 2016 ini dapat membantu adik adik saya dikalangan SD hingga SMA tambahan pengetahuan yang positif, serta melihat langsung kegiatan sejumlah pemerhati pendidikan didaerah ini,” harapnya. ANGGA PRATAMA/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: