Take a fresh look at your lifestyle.

RATUSAN POLISI ‘DISERGAP’ UNTUK TES URIN

1.366

MOROWAL, KAREBA.id | Kepolisian Resor (Polres) Morowali terus menekan peredaran Narkoba diwilayah hukumnya. Berbagai upaya dilakukan, baik melalui kampanye anti narkoba serta sosialisasi kepada remaja yang rentan dengan barang haram itu.

Selasa, 13 Desember 2016 misalnya, ratusan anggota Polres Morowali ‘disergap’ dihalaman kantor Polres untuk dilakukan pemeriksaan urin, dari Bintara hingga Perwira mendadak diperiksa secara bergantian oleh sejumlah petugas Badan Narkotika Nasional Morowali.

Hal itu dilakukan secara sengaja untuk mendeteksi dan menekan peredar narkoba khususnya dijajaran Polres Morowali.

“Ini sengaja kami lakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan kepada seluruh anggota, agar mereka tidak bisa mengelak dari pemeriksaan,” kata Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra.

Menurutnya, jika pemeriksaaan itu ada indikasi keterlibatan anggotanya, ia tidak sungkan-sungkan untuk memberi sanksi tegas, agar tidak menular kepada anggota lain.

Pengambilan urin itu kata Edward, oleh pihaknya telah menyiapkan bilik dan diawasi sejumlah personil dari Propam dan BNN Morowali, untuk meminimalisir jika ada tindakan curang saat pemeriksaan berlangsung.

Kegiatan mendadak yang dihadiri langsung Kepala BNN Morowali, AKBP Robertus tersebut, akhirnya memberi hasil, 100 persen anggota yang bertugas di Polres Morowali tidak ada terindikasi mengkonsumsi Narkoba. ZAINUDDIN MN/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: