Take a fresh look at your lifestyle.

Rusak Dan Belum Digunakan

Ruang Operasi RS Anutapura Mubazir Sejak 2014

219

BALAROA, PALU-KAREBA.id | Ruang Operasi Rumah Sakit Anutapura milik Pemerintah Kota Palu yang terletak gedung Anutapura Medical Centre (AMC) lantai 2, telah rusak dan tidak pernah digunakan sejak tahun 2014.

Ruang operasi dalam gedung AMC itu dibangun dengan menggunakan anggaran Pinjaman Investasi Pemerintah (PIP) sebesar 100 Milyar dengan sejumlah pembiayaan lainnya.

Gedung tersebut diresmikan almarhum Wakil Gubernur Sulteng Sudarto SH pada Sabtu 27 September 2014 silam, dan disaksikan Walikota Palu serta sejumlah pejabat berwenang.

Proyek yang menelan anggaran sekitar 100 milyar itu, berukuran sekitar 7×10 meter persegi dan masuk dalam anggaran PIP tahun 2014, dan akan diangsur oleh pihak RS Anutapura selama 10 tahun.

Pejabat yang berwenang saat pembangunan ruangan tersebut, yakni Direktur RS Anutapura dr. Reny Lamadjido, SP.PK dan PPTK Murni, S.Sos. M.Kes.

Menurut sumber di RS Anutapura, gedung tersebut tidak pernah digunakan dan telah rusak pada bagian Plafon, sehingga jika musim hujan ruang operasi itu akan basah. Tak hanya itu, rembesan air limbah Toilet dari lantai diatasnya juga terlihat dalam ruangan tersebut.

Saat ini, menurutnya ruangan itu menjadi tempat penampungan sejumlah barang RS yang tidak digunakan.

“setahu saya hingga saat ini tidak pernah dipakai ruangan itu,” terangnya. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: