Take a fresh look at your lifestyle.

Salena Akan Jadi Wilayah Ecotourism

424

PALU, KAREBA.ID | Walikota Palu Drs Hidayat MSi mengatakan, Pemerintah Kota Palu membuka ruang dan mengajak para pengusaha kecil menengah untuk ikut berpartisipasi dalam ivent Nasional Pesona Palu Nomoni III yang akan digelar bulan depar, bertepatan dengan perayaaan harı jadi Kota Palu yang ke-40.

Menurutnya, sekitar 30 unit kontainer telah disiapkan bagi kelompok UKM Dan IKM yang berniat menjajahkan produk andalannya yang bermuatan lokal.

“Kita sudah siapkan secara gratis. Silakan ajukan sample dan penawaran ke kami,” tantang Hidayat.

Dia berharap, Pesona Palu Nomoni III ada efek ekonominya bagi masyarakat, terutama pelaku UKM dan IKM, bukan sekedar pelaksana iven secara seremoni.

Ditambahkannya, Satu unit kontainer yang panjangnya 4×6 meter itu nantinya bisa dibagi dan diisi dua pelaku UKM/IKM.

Sebagai contohnya kata Walikota, Penyelenggaraan Pesona Palu Nomoni sebelumnya, banyak tamu yang datang tapi tidak dapat membeli souvenir dan sebagainya, karman terbatasnya pelait IKM dan UKM yang ada.

Selama event nantinya, akan ada pameran dalam rangka Hari Habitat Sedunia Dan Hari Kota Dunia. Deklarasi Hari Habitat Sedunia nantinya diselenggarakan di Hutan Kota Kaombona samping kampus Unismuh sekaligus penanaman sejumlah aneka pepohonan.

Lingkungan Salena keluarahan Buluri, sendiri selaku wilayah perbukitan yang difokuskan pemerintah Kota Palu beberapa waktu ini dengan berbagai kegiatan termasuk lokasi Paralayang, akan dilaunching menjadi Ecotourism Salena Nomoni serta di Uventumbu Kelurahahan Kawatuna juga akan ditetapkan sebagai tujuan wisata Alam, Eco Tourism Uventumbu Nomoni.olagondronk/ks/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: