Take a fresh look at your lifestyle.

Sampesuvu NR-XR Palu ‘Terima Kasih Nusantara’ dari Jakarta

Atas Gerakan Kemanusian Bencana di Sulawesi Tengah

728

Jakarta, KAREBA. ID | Komunitas pengguna kendaraan roda dua jenis Nmax dan Xmax Palu yang tergabung dalam Sampesuvu NR-XR Palu memberikan apresiasi tertinggi kepada riders se Nusangara dalam ‘gerakan kemanusian’ membantu korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 lalu di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, provinsi Sulawesi Tengah.

3 Perwakilan Komunitas Sampesuvu NR-XR Palu bersama rider Kiwil di 3rd Anniversary Nmax Riders Jakarta. photo olagondronk/kareba.id

Dalam sebuah perayaan hari jadi ke 3 tahun komunitas Nmax Riders Jakarta, Sabtu malam, 17 November 2018, di salah satu hotel, Suhardy M Said mewakili korban bencana dan masyarakat Sulawesi Tengah, mengucapkan penghargaan tertinggi kepada seluruh komunitas motor yang telah memberikan kontribusi meringankan beban puluhan ribu pengungsi korban bencana didaerahnya.
“Sejak hari ke dua hingga hari ini, sejumlah komunitas motor, terus memberikan bantuan kepada korban bencana melalui komunitas kami, Sampesuvu NR-XR Palu,” katanya haru.
Selama sebulan lebih, Om Su sapaan akrabnya, bersama komunitasnya memobilisasi bantuan dari sejumlah komunitas motor dari berbagai daerah di kediamannya di Palu Barat sebagai pengganti markas sementara komunitas mereka, yang juga terimbas hantaman tsunami saat kejadian karena berada di sekitar penggaraman teluk Palu.
“Jadi saat ini, kami ber markas di rumah, karena tempat kami ikut dihantam tsunami,” terangnya.

Hendrik Palundun aka Om Hendrik menyerahkan Piagam Kemanusian kepada Om Andi Aliwawo perwakilan komunitas NR Makassar. photo olagondronk/kareba.id

Sementara itu, Hendrik Palundun atau sering dipanggil Opa Hendrik yang juga menghadiri kegiatan tersebut juga secara pribadi memberikan penghargaan tertinggi kepada riders se nusantara yang sudah peduli atas bencana di daerahnya.
“Kami sangat berterima aksih atas kepedulian riders se nusantara atas gerakan kemanusian itu,” tegasnya.

Syukuran ke 3 Tahun Nmax Riders Jakarta. photo olagondronk/kareba.id

Komunitas Sampesuvu NR-XR Palu, pun beberapa anggotanya terkena dampak dari bencana tersebut, tidak menyurutkan hati mereka untuk ikut mendistribusikan sejumlah bantuan langsung ke shelter-shelter pengungsian yang berada di 3 kabupaten di Sulteng yang terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018 lalu.
“Mungkin kami juga terdampak bencana, tapi diluar sana, di tenda-tenda pengungsian masih lebih banyak yang memerlukan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” papar Om Su dan Om Hendrik. olagondronk/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: