Take a fresh look at your lifestyle.

Satu Keluarga Positif Hasil Rapid,  6 Orang Kluster Gereja GBI Dijemput Tim Gugus Covid Palu

1.683

Palu, KAREBA. ID | Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Disease atau Covid 19 Palu menjemput 6 orang yang merupakan satu keluarga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) disekitar Jalan Ponegoro Palu Jumat 1 Mei 2020, siang. Hasil Rapid Test mereka Reaktif atau positif, sehingga dijemput untuk dikarantina di Pondok Perawatan Asrama Haji Palu.

Demikian, ketua Surveillance gugus covid Palu, dr. Rohmat Jasin mengatakan kepada Kareba. Id.

Warga kelurahan Baru itu katanya, merupakan kluster GBI Patimura Palu hasil tracking dari tim surveillance selama beberapa hari ini.

Iya benar, mereka kluster GBI Palu yang kemarin hasil tracking dari beberapa pasien yang kini dirawat di rumah Sakit Madani Palu, urai Rohmat.

Menurut dr Rohmat, Swab satu keluarga itu telah dikirim ke Laboratorium Covid di Makassar Rabu, 29 April 2020 kemarin. 

kita tinggal menunggu hasil Swabnya, katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema menjelaskan, keenam warga itu akan menjalani isolasi di pondok perawatan yang dikoordinir tim gugus covid pemkot Palu di asrama haji Palu.  

Keenam warga sudah menjalani pemeriksaan rapid test dan dinyatakan positif. Sehingga tim gugus melakukan penjemputan,  kata Husaema.

Dia menambahkan, riwayat perjalanan keenam warga tersebut dari Bandung. Setibanya di kota Palu mereka sekeluarga melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Seharusnya mereka harus jujur dan melaporkan diri. Bukan hanya mengisolasi diri secara mandiri di rumah. Apalagi mengingat riwayat perjalanannya dari Lembang Bandung,  urainya.

Sementara itu, tim gugus covid juga menjemput istri bersama 2 anak pasien A yang lagi melakukan perwatan di Rumah Sakit Anutapura Palu.

Kita jemput juga Istri dan 2 anak pasien A, walaupun rapid testnya negatif, kita isolasi di pondok perawatan, sampai betul-betul negatif, ini untuk kebaikan kita semua, kata Rohmat mengakhiri. olagondronk/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: