Take a fresh look at your lifestyle.

SATU SATGAS TINOMBALA MENINGGAL

453

POSO, KAREBA.id | Satu orang anggota Satuan Tugas (Satgas) Tinombala dari unsur TNI yang terlibat baku tembak disekitar desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso siang tadi meninggal dunia (MD).

Tim Nanggala 8 yang terlibat baku tembak dengan kelompok sipil bersenjata Poso yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu, terjadi di pegunungan kampung Maros Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso sekitar pukul 12.15 siang.

Dalam peristiwa tersebut, dua anggota tim Nanggala 8 dikabarkan tertembak. Informasi yang beredar, Pratu Yusuf Baharuddin terkena dibagian dada sebelah kanan dan Pratu Imam Hanafi terkena tembak di bagian punggung.

baca sebelumnya: http://kareba.id/dpo-poso-baku-tembak-satgas-tinombala/

Karena lokasi terjadinya baku tembak jauh dari jalan raya, tim evakuasi melalui udara menggunakan helikopter mencoba mengevakuasi namun dibatalkan karena cuaca buruk sehingga pertolongan kepada dua korban tembak itu dilakukan melalui jalur  darat.

Namun, salah satu dari dua korban tertembak itu tidak tertolong. Sekitar pukul 16.10 sore tadi, Pratu Yusuf Baharuddin dikabarkan meninggal dunia karena mendapat luka serius dan diduga kehabisan darah. Sedangkan Pratu Imam Hanafi berhasil dievakuasi dan mendapat perawatan di rumah sakit terdekat di Kota Poso.

Prajurit Kopassus yang meninggal itu merupakan anggota Rintis 1 unit 1 tim 1 Den 3 Batalyon 12 Kopassus. Menurut rencana, akan disemayamkan di Batalyon 711 Raksatama di Palu, sebelum diterbangkan ke Jakarta dan selanjutnya dikebumikan di kampung kelahirannya yakni di kampung Tungguris desa Situsari kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor.OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: