Take a fresh look at your lifestyle.

Sekitar 60 Pendonor dan 200 Pemeriksa Kesehatan Ramaikan Healthy Fun Run 2019

433

Palu, KAREBA. ID | Sekitar 60-an pendonor darah dan 200-an pemeriksaan kesehatan, ramaikan kegiatan Healthy Fun Run 2019 yang digelar Health Community Of Palu (HCP), dilapangan Vatulemo Palu, Minggu 17 November 2019.

Walikota Palu Drs Hidayat MSi yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan, Moh. Rifani, S.Sos. MSi yang melepas sekitar 700 Runners (Pelari) menyempatkan juga mengikuti sejumlah kegiatan, dari pembukaan hingga penutupan serta meninjau sejumlah tenda donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ditenda-tenda Healthy Community Palu. photo: healthycommunitypalu/kareba.id/2019

Menurutya, Pemerintah Kota Palu yang juga sebagai pendukung kegiatan tersebut sangat merespon kegiatan yang digelar oleh HCP. Pemerintah sangat mendukung kegiatan kesehatan dan sosial yang melibatkan masyarakat umum.

“Sangat merespon kegiatan ini. Selain lari untuk kesehatan, kegiatan sosial dengan menggelar donor darah yang melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Anutapura dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang didukung oleh komunitas Om Dokter, TBM Arteria Unisa Palu dan Maxima Laboratorium, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat umum,” urainya.

Kegiatan donor darah ditenda-tenda Healthy Community Palu. photo: healthycommunitypalu/kareba.id/2019

Rifani menambahkan, jika mendatang, kegiatan serupa juga bisa digelar dan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat umum dan pihak pemerintah Kota.

“Semoga kedepan bisa melibatkan lebih banyak masyarakat dan instansi yang ada di Pemkot Palu,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Healty Fun Run 2019, dr. Andri Hamdani, Sp.B mengatakan, pihaknya memang sengaja menfokuskan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat umum dan peserta lari saat pelaksaan Healty Fun Run tersebut.

Menurutnya, Lembaga yang mereka bangun akan melaksanakan kegiatan yang menyangkut sosial dan kesehatan.

“Kami di Health Community mayoritas dokter dan perawat. Jadi kegiatan yang kami gelar selalu berhubungan dengan lembaga,” terangnya menjelaskan.

Usai kegiatan Fun Run itu, pihaknya berencana akan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal dan donor lagi di shelter pengungsian bencana serta sejumlah symposium mengenai kesehatan.

“Rencana kedepan, kami akan menggelar pemkes dan sunatan serta symposium yang melibatkan masyarakat, doakan saja,” katanya.

Andri yang didampingi seluruh timnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat hingga kegiatan tersebut selesai terlaksana.

“Saya mewakili seluruh pelaksana mengucapkan terima kasih yang teak terhingga kepada semua sponsor dan pihak-pihak yang terlibat di kegiatan ini,” sembari tersenyum. zmn/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: