Take a fresh look at your lifestyle.

SIAP MENGEMBAN AMANAT DONGGALA 2018

382

BIROBULI, PALU-KAREBA.id | Suksesi Kepala Daerah di Kabupaten Donggala tahun 2018 mendatang mulai terdengar ditabuh. Sejumlah nama bakal calon bermunculan, baik dari kalangan ASN aktif, pengusaha, politisi dan bahkan anggota legislative yang saat masih aktif bertugas.

Sejak beberapa bulan lalu, mereka giat turun dimasyarakat untuk bersosialisasi terkait keinginannya maju ‘bertarung’ memperebutkan Donggala 1.

Sebut saja, dr. Anita B Nurdin yang masih aktif sebagai ASN di Donggala, Tema Muhammad, Saiful Malonda yang saat ini menjabat anggota DPD RI, Burhanudin Yado, Vera Elena Laruni yang juga Wakil Bupati Donggala, Burhanuddin Lamadjido, Aswan M Daali, petahana yang juga ketua Nasdem Donggala Kasman Lassa serta Arena JR Parampasi yang saat ini menjabat anggota DPRD Sulteng dan juga ketua DPC Gerindra Kota Palu.

Kemunculan nama-nama tersebut tidaklah asing bagi hampir semua wilayah kabupaten Donggala, karena mereka sejak lama beraktifitas diwilayah tersebut.

Seperti Halnya Arena JR Parampasi yang digadang-gadang partainya. Anggota DPRD Sulteng dapil Donggala-Sigi itu sudah tidak asing di panggung politik daerah ini, terutama di Kabupaten Donggala. Buktinya, pada medio 1993-1995 dia pernah menjadi pimpinan sementara di DPRD Donggala, kala itu ia duduk sebagai legislator dari partai Golkar.

Selain itu, Arena juga pernah menjadi PNS di pemerintah Kota Palu sejak tahun 1981 hingga 1992 dan kemudian di tahun 1994-1997 dia juga sempat duduk sebagai anggota legislative di DPRD Kota Palu.

Politisi dan penasehat hukum ini juga pada 1997-1999 dan 1999-2004 dari partai Golkar yang membesarkan pernah menjadi legislator di DPRD Sulteng.

Hingga pada saat dipercayakan menjabat sebagai ketua DPC Golkar Sigi tahun 2008-2009 Ia memutuskan mundur dengan hormat dan memilih partai Gerindra untuk melanjutkan karir politiknya di Sulteng.

Arena Parampasi pada pemilihan legislatif tahun 2014 silam, berhasil diberikan amanat dari masyarakat kabupaten Donggala dan Sigi untuk mewakili mereka di DPRD Sulteng hingga sekarang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu ini mengatakan, akan siap mengemban amanat partainya dan masyarakat jika dipercayakan ikut dalam pilkada di kabupaten Donggala 2018 mendantang.

“Jika diperintah partai dan amanat masyarakat Donggala, Bismillah,” tegasnya. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: