Take a fresh look at your lifestyle.

Sidak Pembangunan Fisik, Walikota Koreksi Sejumlah Pekerjaan

Hidayat : Kalau Asal Kerja, Saya Suruh Bongkar

390

Palu, KAREBA.ID | Walikota Palu Drs Hidayat Msi Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pekerjaan fisik dilingkungan pemerintahan Kota Palu yang menggunakan anggaran tahun 2018. Hidayat memeriksa detail semua pekerjaan baik fisik bangunan maupun pengaspalan.

Walikota tak segan-segan mencoba semua proses pengerjaan dengan menendang untuk mencoba kekuatan bahan yang digunakan.

“kalau tidak kuat, saya suruh bongkar semua,”tegasnya.

Selasa 25 September 2018 sore kemarin buktinya, Walikota didampingi Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Palu Ir. Iskandar Arsyad bergerak memeriksa langsung pekerjaan yang sedang berlangsung di Hutan Kota Kaombono di Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore.

Dalam sidak itu, Walikota Hidayat memeriksa bangunan Galery Pasar Seni yang dibangun menggunakan dana APBD provinsi Sulawesi Tengah yang akan dihibahkan ke Pemkot Palu. Dia juga memeriksa langsung beberapa titik proyek pekerjaan di hutan kota yang beberapa hari kedepan akan digunakan sebagai lokasi peringatan Hari Habitat Dunia oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Saya sengaja periksa langsung pekerjaan disini untuk kesiapan peringatan Hari Habitat Dunia. Insya Allah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI yang akan menghadiri,”katanya.

Dibeberapa pekerjaan, Walikota mongoreksi hasil pekerjaan yang diharapkan dapat sesuai dengan rencana awal, dan hasilnya tidak asal dikerjakan karena mengejar target dan menghabiskan dana saja.

Dia secara langsung memeriksa fisik pekerjan. Tak segan-segan mencungkil dan menendang-nendang fisik pekerjaan untuk memastikan kekuatan bahannya.

“kalau tidak kuat dan terkesan asal dikerjakan, saya suruh bongkar lagi,” tegas Hidayat. zainuddinmn/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: