Take a fresh look at your lifestyle.

Soal Pelemik Tarif Cargo, Garuda Anggap Sudah Selesai

445

Jakarta, KAREBA. ID | Garuda Indonesia memastikan polemik yang sempat terjadi terkait keluhan kenaikan tarif kargo Garuda oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik (Asperindo) sudah terselesaikan.

“Sudah tidak ada masalah. Semua aman sudah beres, sudah lama. Kami juga sering berkomunikasi dengan mereka,” kata Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Muhammad Iqbal saat dihubungi, Senin 25 Maret 2019.

Sebelumnya, Asperindo menyayangkan naiknya tarif surat muatan udara atau SMU Garuda Indonesia. Kenaikan tarif ini membuat biaya yang ditanggung anggota Asperindo meningkat drastis.

Namun demikian, ada keluhan dari agen kargo Garuda, yakni PT Sumber Jaya Limec Cargo (SJL) yang mempertanyakan keputusan pengelola kargo Garuda Indonesia yang diklaim memutus kontrak keagenan SJL.

Direktur Utama SJL Lim Bendy menyebut, pihaknya mengalami pemutusan secara sepihak. Dia menjelaskan, tarif kargo domestik Garuda yang dikelola SJL disebut terlalu murah oleh Garuda. Tetapi, dia menambahkan, tarif murah itu karena target kargo yang bisa disediakan SJL lebih banyak dibandingkan agen lain.beritasatucom/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: