Take a fresh look at your lifestyle.

SOPIR ANGKOT MINTA TRAYEK DAN TERMINAL DIFUNGSIKAN

243

PALU, KAREBA.id – Puluhan sopir Angkutan Perkotaan (Angkot) datangi kantor Walikota meminta Trayek dan Terminal difungsikan sesuai aturan yang berlaku. karena selama ini, mereka sudah mendapatkan penumpang karena trayek dan terminal tidak berfungsi dengan baik.

Aksi sopir angkot itu mendapat perhatian sejumlah pengendara jalan raya dan masyarakat. Iring-iringan puluhan armada angkot menuju gedung walikota Palu berlangsung siang tadi, Kamis 13 Oktober 2106.

Menurut Yoyo, mereka mendatangi kantor walikota untuk bertemu Walikota Drs Hidayat Msi untuk menyampaiakn perihal itu. “Kami datang kesini untuk mengadu dengan bapak walikota,” katanya.

Senada dengan Yoyo, salah satu sopir angkot jurusan Palu Utara juga mengatakan. Menurut Kiding,Ia bersama puluhan sopir akan memaksa walikota untuk memerintahkan Dinas terkait untuk memfungsikan trayek dan terminal seuai aturan.

“Kasian pendapatan kami, karena mobil angkutan antar kota anatr provinsi itu jemput penumpangnya langsung kedalam kota, tidak melalui terminal,” urainya.

Dalam aksi itu, Plt Sekertaris kota Dharma Gunawan dan Kadishub Kota Palu Ajengkris menerima keluhan para sopir yang mempertegas empat poin yakni menuntut memberlakukan jaringan trayek Angkutan Kota Palu, mempertegas penegakkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan dengan fungsi dari terminal, memperjelas fungsi dari peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 101 tahun 2014, tentang Penghitungan dasar pengenaan pajak Kendaraan bermotor dan Bea balik nama Kendaraan bermotor dan mempertegas Peraturan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 12 tahun 2015, tentang tata cara pengurusan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor, yang tercantum dalam pasal 1 nomor 5.

“Kami meminta pak walikota harus memenuhi tuntutan kami karena kami menginginkan keputusan yang paten dan pasti, kami bosan dengan janji, jadi hari ini kami ingin di dengar,” kata mereka. ANGGA PRATAMA/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: