Take a fresh look at your lifestyle.

Sulteng Peringkat 15 Perolehan Medali Sementara Popnas XV 2019

424

Palu, KAREBA.ID | Kontingen Sulawesi Tengah berada diperingkat 15 klasemen perolehan medali sementara Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019.

Sulteng meraih 3 emas dan 6 perunggu masing-masing dari cabor taekwondo 1 emas, dayung rowing 2 emas. Sementara 3 perunggu dari taekwondo, 2 dari atletik dan 1 dari dayung rowing.

Tuan rumah DKI Jakarta berada diposisi puncak dengan raihan 23 emas, 18 perak dan 17 perunggu, disusul Jawa Timur di tempat kedua dengan 21 emas, 18 perak dan 25 perunggu.

Jawa Barat yang juga menjadi tuan rumah berada diposisi ketiga dengan perolehan 15 emas, 22 perak dan 17 perunggu.

Klasemen sementara Popnas XV-2019

Salah satu official kontingen Sulteng, Zainudin Taro dari Jakarta mengaku masih optimis akan tambahan medali yang akan diraih pelajar-pelajar Bumi Tadulako.

“Kita optimis bahwa hasil ini akan terus bertambah seiring dengan masih adanya cabor yang bertanding seperti semi final dan final pencak silat yang baru akan bertanding besok (Sabtu-Minggu),” optimis ASN di Dispora Sulteng ini.

Sulteng sendiri mengikuti 10 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Dayung, Pencaksilat, Taekwondo, Judo, Karate, Sepaktakraw, Atletik, Panahan, Voli Pasir dan Renang.

Minimnya persiapan kontingen Sulteng di ajang ini seolah tidak membuat Sulteng gentar dalam berburu medali demi medali. ikhsan/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: