Take a fresh look at your lifestyle.

TAK BAYAR, BUKU DITARIK PENERBIT

330

PALU, KAREBA.id – Sejumlah buku paket yang digunakan anak-anak TK/PAUD Pembina Palu akan ditarik pihak penerbit. Pasalnya, buku tersebut belum dibayarkan pihak sekolah.
Plt. Kepsek TK/PAUD Pembina, Hapsa membenarkan kejadian itu saat ditemui diruang kerjanya tadi (3/10/2016).

Ia menjelaskan, sekitar Rp. 36.110.000 sisa dana buku seharusnya sudah dibayarkan kepihak penerbit, namun oleh pengelola sebelumnya tidak melakukannya, sehingga penerbit keberatan dan meminta kembali bahan bukunya. “iya, buku-buku itu sekarang sudah terkumpul dan akan kami dikembalikan,” katanya.

Sementara, buku-buku paket tersebut sebelumnya sudah dipakai oleh murid, dan pembayarannya dibebankan kepada wali murid saat awal masuk sekolah, jelas Kepsek yang baru bertugas 2 bulan itu.

Hapsa juga membeberkan, pengajuan hutang ini sudah ia sampaikan kepada pihak Komite Sekolah dan mengundang Kepsek sebelumnya untuk memberikan penjelasan terkait hutan tersebut, namun juga tidak ada solusi.

“semoga pihak dinas dapat membantu,” harapnya, karena mengingat beberapa orang tua murid melontarkan keberatan kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota. ADHARIANTO/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: