Take a fresh look at your lifestyle.

Tertinggal di Babak Pertama, Binangga Putra Akhirnya Kampiun MHL Cup

Final MHL Cup 2019

1.184

Sigi-KAREBA.ID. Sempat tertinggal 1-2 di babak pertama, Binangga Putra membalikkan kedudukan dan menang 3-2 atas Pilar Tangkasi di babak final Turnamen Moh Hidayat Lamakarate (MHL) Cup 2019 lapangan Pewunu, Sigi, Senin, 18 November 2019

Kemenangan ini mengantar Binangga Putra juara pertama dan berhak atas bonus pembinaan sebesar Rp16 juta.

Pilar Tangkasi menyentak dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri bek Binangga Putra Syarif Pirlo menit 8. Bola crossing Aripo disambut Dirga dengan tendangan yang membentur tiang gawang dan bola memantul ke kaki Syarif yang mengarah ke gawang sendiri.

Gol kedua Tangkasi sepakan Said menit 12 dari luar kotak penalti dan mengarah ke tiang kiri Kiper Binangga Putra Fahran Kurniawan.

Binangga Putra menipiskan ketinggalan di babak pertama menit 38 melalui Dedet Lagandeng.

Aksi kiper Binangga Putra, Farhan Kurniawan sebagai pemain terbaik turnamen MHL Cup. (Foto: Ikhsan Madjido)

Di babak kedua, Binangga Putra bangkit. Didukung suporter yang memenuhi hampir separuh lapangan membuat permainan Binangga Putra makin greget.

Konsentrasi Tangkasi pun terganggu. Menit 47 bek Tangkasi Iswanto, saat melihat pemain Binangga terjatuh, langsung memungut bola di dalam kotak pinalti. Tak ayal wasit Sumarlin memberi hadiah pinalti.

Bek Binangga Putra Afandi sukses melaksanakan tugasnya. Menit 47 skor 2-2.

Menit 69 lapangan Pewunu bergemuruh. Mirdan mencetak gol setelah menerima umpan crossing Dedet Lagandeng.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir laga.

Saat menutup dan menyerahkan hadiah turnamen, Moh Hidayat Lamakarate mengapresiasi pertandingan dari babak penyisihan hingga final yang berjalan cukup lancar.

“Ini menunjukkan bahwa persaudaraan persatuan di Sigi cukup kuat. Pertandingan ini menjadi sarana menyalurkan bakat dan menjunjung tinggi sportivitas. Yang menang adalah yang terbaik, dan yang belum dapat berlatih lebih giat untuk turnamen berikutnya,” pesan Hidayat. Ikhsan/kareba.id

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: