Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Pra PON Gorontalo Kalahkan Sulteng 2-1

PRA PON GRUP 5

2.550

Manado, KAREBA.Id – Tim Pra PON Sulawesi Tengah harus mengakui keunggulan Gorontalo pada laga perdana kualifikasi PON 2020.

Sempat memimpin satu gol, namun keunggulan Sulawesi Tengah  gagal dipertahankan dan akhirnya menyerah 1-2 di stadion Klabat Manado pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Informasi yang dihimpun Kareba.id  mengungkap Sulawesi Tengah sudah mengancam gawang gawang Gorontalo di menit keempat saat sundulan Dimas L Paido melenceng tipis diatas mistar gawang. Kembali Dimas membuang peluang emas ketika mendapatkan kesempatan mencetak gol.Sayangnya sepakan kerasnya ditepis kiper Aswat Pomili.

Gorontalo juga punya peluang di babak pertama. Tapi penamapilan gemilang Farhan Kurniawan membuat dua kali peluang emas Ismail Adam gagal menghasilkan gol di menit ke -14 dan 44.

Permainan keras sempat mewarnai laga tersebut bahkan berujung kartu merah untuk Dedet Lagandeng dari Sulteng dan Zulfikar Hida dari Gorontalo.

Setelah babak pertama berakhir sama kuat 0-0, Sulawesi Tengah membuka angka pertama saat penetrasi Firmansyah di sektor kanan pertahanan Gorontalo diganjal dengan keras pemain bertahan. Firmansyah mengambil sendiri sepakan bebas dari bola mati tersebut.

Sepakannya mengarah ke titik pinalti dan disambar dengan sundulan Rifaldy menjadi gol di menit ke 63.

Permainan Salawesi Tengah semakin meningkat usai gol tersebut. Tapi, sayangnya sebuah sepakan bebas dari Ismunandar Monoarfah di menit ke -63 gagal dijangkau Farhan Kurniawan dan membuat skor menjadi 1-1. Pasca gol itu permainan pendek Sulawesi Tengah semakin agresif menekan pertahanan Gorontalo.

Namun, agresifitas Sulawesi Tengah tersebut meninggalkan celah di lini pertahanan yang dimaksimalkan penyerang Gorontalo melakukan counter attack. Akibatnya, Hikam gagal mengantisipasi kecepatan Ismail Adam yang berhasil menaklukkan kiper Farhan Kurniawan di menit ke-73.

Skor 2-1 untuk keunggulan Gorontalo bertahan hingga babak kedua berakhir.

Sulteng masih akan melakoni satu laga lagi menghadapi tuan rumah Sulawesi Utara. Untuk lolos langsung ke PON, Muhammad Wahyudi dkk harus menang minimal selisih dua gol. Ikhsan/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: