Take a fresh look at your lifestyle.

TIM SAR CARI 20 ORANG HILANG

445

GARUT, KAREBA.id – Tim SAR gabungan masih berupaya mencari 20 orang korban hilang banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tim SAR akan memfokuskan pencarian di wilayah Jatigede, Sumedang.

Tim SAR sudah bekerja melakukan pencarian di sekitar wilayah bencana hingga memasuki hari keenam pasca banjir bandang. Namun, hingga Minggu (25/9), pencarian korban hilang belum juga membuahkan hasil.

“Kemungkinan besar para korban terbawa arus dan posisinya bakalan jauh dari sini (Garut). Jadi kita fokuskan ke sana (Jatigede),” ujar Komandan Satgas Posko Penanggulangan Bencana, Letkol Arm Setyo Hani Susanto,

Setyo mengatakan, pencarian di wilayah Jatigede sudah dilakukan sejak dari kemarin. Namun beberapa kesulitan seperti banyaknya tumpukan sampah menghambat petugas dalam pencarian.

“Kita sudah turunkan perahu namun belum optimal, maka dari itu kita minta sekarang di turunkan drone untuk memantau dari udara,”katanya.

Selain menggunakan drone, tim SAR gabungan bersama instansi terkait, juga bakal menurunkan alat berat, guna mengeruk puing-puing bekas reruntuhan dan juga sampah.

“K9 (anjing pelacak) juga sudah turun untuk bantu pencarian hari ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, tercatat 33 orang meninggal dunia akibat banjir bandang ini. Korban terdiri dari 23 orang dewas dan 10 anak-anak.

Pencarian bakal terud di lakukan hingga H+7 atau tepatnya besok 27 September 2016. Tapi tidak menutup kemungkinan pencarian bakal terus dilakukan apabila adanya permintaan dari keluarga korban. DETIK.COM

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: