Take a fresh look at your lifestyle.

TNI KEMBANGKAN BISNIS BERSAMA MASYARAKAT

402

POSO, KAREBA.id | Komando Resor Militer (Korem) 132 Tadulako terus membangun pola kemitraan dengan masyarakat baik secara perorangan maupun kelompok. Ini dilakukan untuk ikut membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga dapat sejahtera.

Melalui Kodim 1307/Poso beberapa waktu ini tengah melaksanaan program dan pembinaan terhadap Kelompok tani ternak sapi Buana Lestari dalam mengembangbiakkan Sapi dan pengolahan kotorannya menjadi pupuk organik. Hal itu nantinya dapat berguna bagi para petani yang memiliki kebun pertanian.

Saat ini, Kodim 1307/PS memiliki 9 ekor Sapi betina dan 1 ekor sapi jantan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang dititipkan perawatan dan pengembangbiakannya kepada kelompok Tani Ternak Sapi Buana Lestari Poso, dan hasil yang diperoleh dari kerjasama kemitraan ini sepenuhnya diberikan kepada kelompok tani itu sendiri dengan catatan harus dikelola dengan baik dibawah pengawasan Babinsa dan Danramil.

Menurut Dandim 1307/PS Letkol Inf Dody Triyo Hadi, pupuk organik yang berasal dari kotoran sapi itu sangat diminati oleh petani di Poso dan sekitarnya, karena disamping harganya yang murah, kualitas dari pupuk ini tidak kalah dari pupuk-pupuk organik keluaran pabrik.

Program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti ini sangat menjadi atensi yang serius dari Pimpinan TNI karena dengan meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat secara tidak langsung akan membawa dampak terhadap terciptanya stabilitas keamanan wilayah yang lebih  kondusif ditengah-tengah masyarakat.ZAINUDDIN MN/PENREM/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: