Take a fresh look at your lifestyle.

Uji Kemampuan Tanding Pesilat

363

LERE, PALU-KAREBA.id | Puluhan Pesilat mengikuti kompetisi internal Perguruan Silat (PS) Naga Laut dalam ajang tanding selama 2 hari bertempat di Klinik Kopi Om Dokter dibilangan Teluk Palu, Jalan Cumi-Cumi Kelurahan Lere Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Sejak Sabtu hingga Minggu hari ini, 2-3 September 2017, pesilat dari PS Naga Laut cabang Surumana kabupaten Donggala, Lere Kota Palu, SMU 4 Kota Palu, Tondo Kota Palu, Dolo kabupaten Sigi dan Marantale kabupaten Parigi Moutong,  mengikuti sejumlah kelas laga baik putra maupun putri.

Ketua PS Naga Laut dr. Nirwansyah Parampasi, Sp.PA menyerahkan piala dan bonus kepada sejumlah pemenang. photo olagondronk/kareba.id/2017

Ketua PS Naga Laut Sulawesi Tengah, dr Nirwansyah Parampasi, Sp, PA mengatakan jika pertandingan internal ini digelar untuk melatih pesilatnya berupa peraturan resmi pertandingan maupun sebagai ajang menguji kemampuan agar menjadi atlit silat yang dapat membawa nama baik daerah ditingkat Regional, Nasional maupun Internasional.

“Kita beri ruang anak-anak didik kita agar bisa memahami peraturan pertandingan yang sesungguhnya dan dapat menguji kemampuan mereka. Harapan kita semua mereka kelak dapat menjadi atlit yang bisa mewakili Sulteng ditingkat Regional, Nasional dan Internasional,” tegasnya.

Anggota komisi 4 DPRD Sulteng Arena JR Parampasi, SH. MH menyerahkan piala dan bonus kepada sejumlah pemenang. photo olagondronk/kareba.id/2017

Ia mencontohkan para atlit yang sudah berlaga di ajang internasional seperti Firmansyah asal Palu yang baru-baru berlaga di Sea Games 2017 Kuala Lumpur dan meraih medali Perak dan Abdul Karim Aljufri dari Satria Muda Indonesia (SMI) Sulteng yang pernah meraih juara dunia pada tahun 2005 dan 2006.

Hadir pada kegiatan kompetisi internal itu, ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulteng, M Irwan Lapatta, S.Sos yang juga Bupati Sigi, anggota komisi 4 DPRD Sulteng Arena JR Parampasi, SH. MH, sejumlah pelatih dan wasit pertandingan dari IPSI Sulteng. olagondronk/kareba.id/2017

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: