Take a fresh look at your lifestyle.

UU NO.23/2014 BUAT GALAU SEBAGIAN PNS

402

PALU, KAREBA.id – Sebagian Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kota Palu menjadi ‘galau’ akibat UU No. 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang akan mengambil alis kewenangan beberaapa Instansi kabupaten/kota.

Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 120/253/SI tanggal 16 januari tentang Percepatan pelaksanaan pengalihan P3D per 1 Oktober 2016 kemarin, berimbas atas kinerja beberapa PNS di Dinas yang terkait.

Beberapa intasnsi seperti Dinas kehutanan, Pertanian, ESDMN dan beberapa dinas lainnya yang ada di kabupaten/kota, sesuai edaran menteri akan digabung ke dinas provinsi.

Salah satunya, Kepala Seksi Mitigasi Bencana Geologi Dinas ESDM Kab. Tolitoli Gunardi ST, yang sampai saat ini belum mengetahui dimana dia akan dipindahtugaskan setelah diberlakukannya edaran tersebut.

Menurut Gunardi kepada Kareba.id, SK  penempatan tugas yang baru belum ada kejelasan, sementara kegiatan teknis yang direncanakan di DPA 2016 sudah tidak bisa dilaksanakan lagi karena telah dilimpahkan ke Provinsi.

“Sekarang saya masuk kantor cuma mengisi daftar hadir saja, dan selebihnya tidak ada yang bisa dikerjakan,” ujarnya.

Selanjutnya Gunardi berharap, proses peralihan tugas-tugas di instansi yang sudah dialihkan ke Provinsi secepatnya berjalan sehingga mereka sudah bisa bekerja sesuai penempatan masing-masing. ADHARIANTO/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: