Take a fresh look at your lifestyle.

Verifikasi SNARS, Tingkatkan Mutu dan Layanan RS Poso

241

Poso, KAREBA.ID – Sukses meraih bintang 3 (tiga) di tahun lalu, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, kembali melaksanakan akreditasi survei verifikasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 (satu).

Giat tersebut berlangsung selama dua hari yakni, 26–27 November 2019 yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Poso, Ir. Samsuri dan tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Poso, dr. M. Hasmar mengatakan, dengan diselenggarakannya survei verifikasi SNARS ini, dapat memberikan dampak besar bagi RS Poso untuk peningkatan mutu dan pelayanan kedepan.

Survei verifikasi ini juga merupakan tindak lanjut akreditasi program dalam menjaga dan mempertahankan mutu layanan yang berkualitas dan terstandardisasi.

“Kegiatan ini sekaligus untuk melihat tindak lanjut atas rekomendasi tahun lalu,” ujarnya.

Diungkapkannya, tahun 2018 lalu RS Poso sudah mendapat akreditas Madya bintang tiga. Untuk itu, dalam hal peningkatan ke jenjang berikutnya, maka langkah selanjutnya dilakukanlah survei verifikasi akreditasi edisi 1 yang sementara berlangsung saat ini.

“Setiap tahunnya akan ada verifikasi kembali, untuk mengetahui perkembangan RS kita ini,” kata Direktur RSUD Poso, dr. M. Hasmar saat di wawancarai oleh media ini.

Dijelaskan, pada verifikasi kali ini ada 16 pokja yang akan di periksa oleh tim surveior, antara lain kelengkapan berkas kemudian telusur lapangan, apakah sudah sesuai standar atau masih jauh dari standar yang diharapkan.

Begitu juga tahun depan akan dilihat lagi, lanjut Hasmar, kalau misal ada yang di dapatkan masukan dalam pelaksanaan survei kali ini maka itu lagi yang nantinya akan ditindak lanjuti.

“Jadi akreditas ini terus berkelanjutan setiap tahunnya. Semoga di tahun 2021 nantinya saat reakreditasi RSUD Poso yang tadinya masih menyandang bintang 3 Madya, akan naik ke tingkat Paripurna bintang 5,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, Wabup Poso Samsuri merasa yakin dan optimis, bahwa RSUD Poso telah menjalankan sebagian besar rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan dari tim KARS.

Untuk itu, Wabup Poso menghimbau kepada seluruh stakeholder yang ada di RSUD Poso bekerja lebih baik dan maksimal lagi dalam menyelesaikan setiap pekerjaannya sesuai dengan standar rekomendasi yang telah ditentukan oleh tim KARS.ishaqhakim/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: